BOPI Sarankan PT Liga Indonesia Segera Temui Tim Transisi

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.
Sumber :
  • viva.co.id / Radhitya Adriyansyah

VIVA.co.id - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta PT Liga Indonesia untuk segera berkoordinasi dengan Tim Transisi, setelah mereka ingin mendirikan perusahaan baru dan mengganti nama Indonesia Super League (ISL).

BOPI Dikhawatirkan Berpotensi 'Acak-acak' ISC

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen BOPI, Heru Nugroho, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin, 18 Januari 2016. 

"Saran saya, mereka harus segera berkoordinasi dengan Tim Transisi," kata Heru. 

Menurut Heru, Tim Transisi memang harus dilibatkan jika nantinya mereka akan menggelar kompetisi. Sebab, setelah PSSI dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, maka Tim Transisi merupakan acting dari federasi sepakbola. 

Namun, Heru menambahkan, nantinya untuk proses verifikasi klub tetap melewati BOPI. Heru menjelasakan, untuk tahapan verifikasi klub tidak akan ada bedanya dengan sebelumnya. 

"Beberapa yang akan kita lihat adalah soal kontrak pemain dan kesehatan finansial dari klub," kata Heru. 

Diberitakan sebelumnya, PT Liga dan 18 klub sepakbola di Indonesia ingin membuat perusahan baru dan kompetisi baru. Indonesia Super League (ISL), akan diganti Indonesia Super Competition. 

Kompetisi dijadwalkan bergulir pada Maret-November tahun ini. Alasan PT Liga membuat perusahan baru adalah karena mereka kesulitan memperoleh izin menggelar kompetisi. Sebab, PT Liga menggulirkan kompetisi yang produk dari PSSI. (ase)
PSSI Kritik Klaim Tim Transisi Sebagai 'PSSI Baru'
Pemain Persija Jakarta

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Hal ini terkait soal pelunasan gaji mantan penyerang asingnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016