5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Sumber :
  • VIVA.co.id/Radithya Andriansyah

VIVA.co.id - Turnamen Piala Jenderal Sudirman telah memasuki babak akhir. Partai puncak ajang gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 24 Januari 2016.

Dan di hari itu, tidak hanya pemenang antara Semen Padang dan Mitra Kukar saja yang akan menyedot perhatian publik. Karena pada saat bersamaan ada pengumuman siapa yang akan menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen.

Salah satu pelatih kenamaan yang dipercaya oleh Mahaka Sports and Entertainment untuk menjadi pemantau nominasi pemain terbaik ialah Danurwindo. Dan pria berambut putih tersebut membeberkan saat ini ada 5 nama yang sudah disiapkannya.

Nantinya, kelima nama tersebut akan diserahkan kepada Mahaka untuk diadakan voting bersama para pelatih yang klubnya berlaga di Piala Jenderal Sudirman. Hanya saja, Danur masih enggan untuk mengungkap siapa saja pemain yang dipilihnya.

"Sampai saat ini sudah ada 5 pemain, dan akan kami godok dan bahas lagi. Kalau nama belum bisa sekarang, nanti saja hari Sabtu," kata Danur saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Selasa 19 Januari 2016.

Lebih jauh, eks juru taktik tim nasional Indonesia itu mengatakan kriteria pemain terbaik juga akan dilihat dari sikap selama bertanding. Untuk itu, pemain yang sudah pernah diganjar kartu merah akan sulit mendapatkan predikat sebagai yang terbaik.

"Pemain harus dilihat dari konsistensi dan juga attitude. Dia juga harus bisa membawa tim yang dibela ke final. Kalau tidak, pasti pemain itu termasuk pengecualian atau memang extraordinary," jelas dia. (one)

Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar
Para pemain Semen Padang

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Semen Padang tampil luar biasa di penyisihan grup Piala Presiden.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2017