Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar Tak 'Pulang Kampung' Sebelum Laga Final

Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginajar
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (20-1-2016)
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Finalis Piala Jenderal Sudirman Mitra Kukar masih belum meninggalkan Malang. Tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur, itu melanjutkan latihan dan persiapan menjelang final Piala Jenderal Sudirman di Kota Batu.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Mitra Kukar memilih tetap bertahan di Malang setelah kemenangan dramatis atas Arema Cronus di leg kedua semifinal akhir pekan lalu. Ada alasan khusus kenapa "Naga Mekes" memilih Batu sebagai tempat memoles tim.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Pelatih fisik Mitra Kukar, Irwansyah, menyebut timnya akan berada di Kota Batu selama tiga hari dan bertolak ke Jakarta pada hari Jumat, 22 Januari 2016, dua hari jelang final.

Iklim di Kota Batu dianggap mendukung pemulihan kondisi fisik dan stamina pemain setelah pertandingan yang menguras tenaga melawan Arema sebelumnya.

“Kondisi alam di Kota Batu bagus untuk pemulihan tenaga dan stamina pemain. Pemulihan bisa lebih cepat,” kata Irwasnyah, Rabu 20 Januari 2016.

“Semua fasilitas bisa kami dapatkan di satu tempat yang sama, ini sangat efisien dalam hal waktu. Tinggal di satu tempat sambil melakukan persiapan,” katanya.

Pemain mulai melakukan pemulihan kondisi dan latihan sejak Selasa 19 Januari hingga Kamis 21 Januari 2016. Latihan berlangsung di lapangan rumput Kusuma Agro Wisata Kota Batu. 

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menambahkan Kota Batu dianggap baik bagi kondisi pemain karena selain iklim yang mendukung berbagai asupan gizi juga tersedia dengan melimpah. 

“Di sini enak, makan cukup, gizi terpenuhi, jadi bagus buat pemain,” kata Jafri.

Mitra Kukar akan menghadapi Semen Padang dalam laga final Piala Jenderal Sudirman hari Minggu, 24 Januari 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya