Piala Jenderal Sudirman

Arema Tak ke Final, El Loco Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Nama bomber gaek Arema Cronus, Cristian Gonzales, masuk daftar nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Kabar ini cukup mengejutkan, sebab pemain berjuluk El Loco itu gagal membawa Singo Edan melaju ke babak final.

Kepastian masuknya nama El Loco di daftar nominasi diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Jenderal Sudirman, Hasani Abdulgani. Dalam perebutan gelar pemain terbaik, El Loco akan bersaing dengan Rizky Pellu dan Rudolof Yanto Basna dari Mitra Kukar, dan Nur Iskandar dari Semen Padang.

Pria berkacamata itu juga sempat menjelaskan bagaimana nantinya cara pihaknya menentukan siapa pemain yang dianugerahi predikat bergengsi tersebut. Nantinya, skema pemilihan didasarkan dari voting yang dilakukan oleh para pelatih klub-klub yang berlaga di Piala Jenderal Sudirman.

"Semua yang akan mendapatkan hadiah sudah ada datanya di panitia. Untuk pemain terbaik, sistemnya bakal dipilih oleh 15 pelatih yang mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman," kata Hasani saat konferensi pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu 20 Januari 2016.

Jika merujuk pernyataan Danurwindo, selaku pengamat sepakbola yang dipercaya panitia turnamen dalam menyusun nominasi, maka El Loco merupakan salah satu pemain dengan kategori pengecualian. Pasalnya, syarat utama yang dipatok untuk menjadi pemain terbaik harus mampu membawa klubnya menembus partai puncak.

"Pemain harus dilihat dari konsistensi dan juga attitude. Dia juga harus bisa membawa tim yang dibela ke final. Kalau tidak, pasti pemain itu termasuk pengecualian atau memang extraordinary," beber Danurwindo. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018