Akhirnya David Laly Menyerah Terima Tawaran Persib

Pemain Pelita Bandung Raya, David Laly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Kali ini David Laly tak kuasa menolak tawaran bergabung dengan Persib Bandung. Setelah beberapa kali menolak tawaran Persib saat masih dilatih Djadjang Nurdjaman, kini
winger
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
kelahiran Papua, 24 tahun silam itu mendarat di Maung Bandung.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Faktor keberadaan Dejan Antonic tentu saja jadi penyebab eks pemain Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro itu akhirnya mau menerima tawarang bergabung dengan Persib. Dejan selama ini bisa dikatakan cukup memberikan pengaruh terhadap karier David Laly.


Kurang bersinar di Persipura dan Persidafon, David Laly menemukan kehebatannya bersama Dejan saat membela Persipasi/Pelita Bandung Raya (PBR). Penampilan cemerlangnya di lapangan membuat banyak klub besar tertarik, tak terkecuali Persib.


"Yang pertama komunikasi adalah coach Dejan, menawarkan ikut gabung sama-sama ke Persib. Saat ini saya sudah tak terikat kontrak lagi dengan PBR," ujar David.


Meski baru memenuhi niat Persib, namun David mengungkapkan, dia sebenarnya sudah sejak lama ingin berseragam Maung Bandung. Namun karena alasan komitmen menghormati kontrak saja yang membuatnya sulit memenuhi tawaran dari Persib.


Saat ini karena posisinya bebas transfer, maka David pun memiliki kebebasan memilih. Begitu Dejan mengajaknya bergabung, tanpa banyak pertimbangan dan pikir panjang lebar, David langsung meresponsnya dengan positif.


"Persib tim besar yang punya suporter cukup fantastis. Mereka (bobotoh) saya lihat selalu bisa membantu membangkitkan motivasi para pemain di lapangan, pengaruh mereka cukup besar. Yang jelas saya sangat senang bisa bergabung dengan Persib," ungkapnya.


Soal adaptasi, David tak merasa terlalu khawatir. Apalagi selama ini dia sudah terbiasa menjalankan program latihan ala Dejan seperti di PBR. Namun begitu, David tetap menyadari dia pemain baru yang harus bisa menyesuaikan dengan kondisi Persib, termasuk para pemain lama yang masih bertahan.


David seperti diketahui datang ke Persib bersama dua rekannya di PBR, Kim Jeffrey Kurniawan dan Rahmat Hidayat, Kamis 21 Januari 2016. Ketika di PBR ketiganya merupakan para pemain yang kerap jadi pilihan utama di posisi gelandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya