Piala Jenderal Sudirman

Nil Maizar: Harga Diri Semen Padang Dipertaruhkan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Semen Padang akan menantang Mitra Kukar dalam partai puncak Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 24 Januari 2016. Menghadapi partai penting ini, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, tak ingin hanya fokus pada satu hal.

Yang terpenting bagi Nil saat ini, para pemainnya bisa memiliki mental bertanding yang bagus. Dan dalam latihan beberapa hari ini, para pemain Kabau Sirah sengaja diberi latihan ringan agar fisiknya tetap dalam kondisi terbaik.

"Hanya menjaga mental mereka saja biar fokus ke pertandingan. Apabila kondisi pemain segar dan fresh, mudah-mudahan kita bisa menjadi yang terbaik," kata Nil saat ditemui usai latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Jumat 22 Januari 2016.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Hengki Ardilles dan kawan-kawan. Semangat memenangi laga agar bisa memberika kebanggaan terhadap warga Sumatera Barat kini peluangnya lebih terbuka.

Kesempatan ini belum tentu didapatkan lagi di kemudian hari, dan menurut Nil tak boleh disia-siakan. Untuk itu eks Pelatih Timnas Indonesia ini meminta para pemainnya untuk menjaga harga diri Semen Padang dengan menunjukkan permainan terbaik.

"Ini sudah sampai di partai final. Ini harga diri Anda sebagai pemain Semen Padang, harga diri Anda sebagai pemain sepakbola, kenapa tidak tampil maksimal? Kesempatan seperti ini belum tentu ada di tahun depan," tegas Nil. (one)

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018