Kim Jeffrey Gabung ke Persib, Bikin Iri Irfan Bachdim

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku mendapatkan ucapan selamat dari kakak iparnya, Irfan Bachdim setelah ramai diberitakan bergabung dengan Persib Bandung. Irfan saat ini diketahui masih betah berkarier di Jepang bersama Consadole Sapporo.

Irfan pantas bahagia sekaligus 'iri' dengan pencapaian adik istrinya, Jennifer Jasmin Kurniawan tersebut. Sebab Irfan sekitar tujuh tahun silam, tepatnya pada 2009 sempat melamar ke Persib namun akhirnya tak mendapatkan tempat setelah Pelatih Maung Bandung kala itu, Jaya Hartono kurang tertarik memakainya.

"Dia cukup senang setelah mengetahui saya bergabung dengan Persib. Selama ini, dia selalu memantau perkembangan sepakbola Indonesia dan cukup menyayangkan apa yang sekarang terjadi di sepak bola Indonesia," tutur Kim.

Pemain yang kerap bermain di posisi gelandang ini datang ke Persib tanpa harus menjalani serangkaian tes seperti yang dilakoni Irfan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 silam. Kim diajak langsung oleh Dejan Antonic yang menjadi mentornya ketika di Pelita Bandung Raya (PBR).

"Dia selalu memberikan dorongan dan motivasi. Dia juga berpesan kepada saya untuk selalu bekerja keras buat Persib. Semua itu sebenarnya selalu saya tanamkan di setiap tim yang saya bela. Sekarang saya ingin memberikan prestasi yang terbaik buat tim," papar Kim.

Kim direkrut Maung Bandung bersama dua eks bintang PBR lainnya, David Laly dan Rahmat Hidayat. Kualitas permainan Kim diharapkan mampu menjawa kebutuhan Maung Bandung di posisi gelandang setelah ditinggal pergi Firman Utina dan Makan Konate.

Mesi faktor kehadiran Dejan ikut jadi faktor. Namun keberhasilan Kim mendapatkan kepercayaan dari Persib bisa dikatakan jadi pengakuan atau ganjaran atas semua kerja keras yang telah dia lakukan sejak berkarier di Indonesia, mulai dari saat membela Persema Malang hingga PBR.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016