Lawan Madura United, Arema Coba Pemain Baru

Latihan Arema Cronus
Sumber :

VIVA.co.id - Arema Cronus akan menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu 14 Februari 2016. Pelatih Arema, Milomir Seslija berharap pertandingan itu akan menjadi salah satu ajang penilaian sejumlah pemain baru yang sedang melakukan uji coba dengan Singo Edan, antara lain Hamka Hamzah, FX Yanuar, Antoni dan Ryuji Utomo.

“Pertandingan besok ini kesempatan saya melihat pemain saya,” kata Milomir Seslija.

Pelatih anyar Arema ini akan menurunkan para pemain baru dalam laga di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Empat pemain baru di posisi bek, striker dan gelandang akan dinilai kemampuannya dan kelayakannya bergabung dengan Arema setelah mengikuti pemusatan latihan selama sepekan terakhir di Kota Batu.

“Saya harus beri kesempatan semua pemain, nanti tergantung mereka," kata pelatih 51 tahun ini.

Dari pengamatan awal yang dilakukan, Milo memuji performa fisik pemain baru yang telah bergabung di Arema. Para pemain ini memenuhi harapan ideal Milo tentang sosok atlet bola yang ideal dan berfisik prima.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Pertandingan melawan Madura United akan menjadi ajang pembuktian pemain tentang kemampuan teknis dan hasil latihan yang diserap mereka.

"Kita lihat bagaimana teknis dan strateginya, permainan sederhana satu dua sentuhan,” lanjutnya.

Jika hasil yang dituai positif tentu saja rekomendasi dari pelatih bisa keluar bagi para pemain yang sedang trial. Namun jika buruk, Milo sudah berancang-ancang untuk mendatangkan sejumlah pemain lokal lain mengikuti trial di Arema.

“Ada satu pemain baru lagi mungkin, kita lihat saja hasilnya. Semua ingin Arema juara dan target kita juara di Bali Island Cup. Itu tak mudah, pemain harus bermain dengan hati dan membuktikan kemampuan mereka sebagai juara," sebutnya.

Soal pemain lokal asal Malang dan Jawa Timur, Milo mengakui kesulitan. Sebab, hingga saat ini belum ada satupun pemain lokal yang melakukan komunikasi dan mengikuti magang di Arema.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016