Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

Skuad Mitra Kukar saat menjuarai Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Teka-teki mengenai kapan digelarnya Piala Bhayangkara mulai terjawab. Pihak panitia memastikan Piala Bhayangkara bakal digelar pada 17 Maret 2016.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sebanyak 10 klub rencananya akan ambil bagian dalam turnamen ini. Mereka adalah Mitra Kukar, Persib Bandung, Arema Cronus, Persipura Jayapura, PS Polri, PS TNI, Bali United, Persija Jakarta, serta Sriwijaya FC.

Sedangkan, satu slot tersisa dialokasikan untuk jawara Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Pertanyaannya, jika juara Piala Gubernur Kaltim merupakan 9 peserta yang sudah ada, siapa berhak mengisi slot tersisa?

Jawabannya adalah runner up dari Piala Gubernur Kaltim. "Ini visi kepolisian. Di masa yang pendek ini premium event ini harus premium klub. Turunannya, 4 juara ISL, juara Piala Presiden dan Jenderal Sudirman," ujar CEO PT Gelora Trisula Semesta selaku event organizer, Joko Driyono, saat konferensi pers di Mabes Polri, Senin 15 Februari 2016.

"Dua tim mendapatkan wild card, yakni PS TNI dan PS Polri. Kemudian ada Bali United karena akan menjadi tuan rumah. Sedangkan Persija ditimbang dari sisi rating. Itu hasil diskusi dengan pihak stasiun televisi," lanjutnya.

Meski digelar hanya dengan 10 kontestan. Namun, turnamen ini ternyata membutuhkan dana yang tidak sedikit. Menurut Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, setidaknya uang senilai Rp20 miliar harus dikeluarkan pihaknya.

Dana sebesar itu, baginya bukan masalah. Sebab, sebagian besar didapatkan dari pihak sponsor. Yang jelas, disebutkan Badrodin, ajang ini harus bergulir dengan baik dan memberikan hiburan bagi masyarakat Indonesia.

"Harapan saya pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pertandingan juga bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya