Di Piala Bhayangkara, Klub Tak Bisa Lagi Main 'Licik'

Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Pada turnamen Piala Bhayangkara yang akan dilaksanakan 17 Maret 2016 mendatang, beragam peraturan baru dibuat. Salah satunya ialah setiap tim wajib memainkan 1 pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Jika dibandingkan dengan yang diberlakukan pada Piala Jenderal Sudirman, aturan ini bisa dibilang lebih ketat. Karena di turnamen sebelumnya, panitia mewajibkan setiap tim menurunkan 2 pemain U-21.
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus


Akan tetapi, nyatanya panitia Piala Bhayangkara tak mau lagi terkecoh dengan trik licik klub yang hanya memainkan pemain muda selama beberapa menit saja. Nantinya jika ada pergantian pemain U-21, maka yang menggantikan harus kategori sama.


"Setiap tim harus menggunakan pemain junior U-21 minimal 1 pemain dari awal hingga akhir pertandingan," ujar CEO PT. Gelora Trisula Semesta, selaku operator Piala Bhayangkara, Senin 15 Februari 2016.


"Jika ada pergantian, harus diganti dengan umur yang sama. Semua berkaca dari turnamen sebelumnya. Hal tersebut kami lakukan untuk menambah jam terbang para pemain U-21 tersebut," tambahnya.


Turnamen gagasan Kepolisian Republik Indonesia ini akan digelar di 2 tempat, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sedangkan partai final, rencananya akan digelar pada 3 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya