Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara

Daftar Peserta Piala Bhayangkara.
Sumber :
  • viva.co.id / Syaefullah
VIVA.co.id
Kapolri Penasaran Soal Sosok Kapolda yang Akan Jadi Saksi Kubu Ganjar-Mahfud di MK
- Persipura Jayapura sudah memastikan diri membubarkan tim beberapa hari lalu. Manajemen mengambil keputusan tersebut karena mereka kesulitan menggaet sponsor guna membantu mendanai kegiatan.

Kapolri soal TPN Ganjar Bakal Hadirkan Kapolda Jadi Saksi di MK: Kita Tunggu Saja

Namun, kabar tersebut rupanya belum sampai kepada Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. Sebab, pada saat konferens pers Piala Bhayangkara di Mabes Polri, Senin 15 Februari 2016, dia masih mengumumkan Persipura menjadi salah satu bagian dari 10 tim yang diundang.
Kapolri Minta Anak Buah Antisipasi Hal Ini Selama Bulan Puasa


Akan tetapi, menurut Badrodin, sejauh ini komunikasi dengan pihak klub berjulu Mutiara Hitam masih positif. Bahkan keikutsertaan klub berjuluk Mutiara Hitam langsung ditegaskan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tommy Manu.


"Persipura memastikan diri ikut main. Saya tidak tahu kalau mereka sedang bubar. Tapi mereka menyanggupi untuk ikut main," kata Badrodin.


Jika apa yang diungkapkan Badrodin benar, sepertinya Persipura akan bermain dengan kondisi tim tak lengkap. Pasalnya, beberapa pemain pilar andalan mereka selama ini sudah ada yang berpindah klub.


Gelandang bertahan Persipura, Imanuel Wanggai bahkan sudah tiba di Timor Leste. Pemain bertipikal pekerja keras itu akan bermain di Liga Amadora bersama Carsae FC.


Sedangkan pilar lain seperti Boaz Solossa dan Bio Paulin saat ini dikabarkan sedang diincar oleh Persib Bandung. Keinginan Maung Bandung merekrut kedua pemain tersebut bahkan disampaikan langsung oleh Manajer Persib, Umuh Muhtar.


"Memang ada pemain Persipura yang juga kita bidik. Yang jelas kita sekarang lebih mengutamakan pemain di posisi belakang dan depan," ujar Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya