Persija Kontrak Jangka Panjang Pemain Muda

Persija Jakarta saat sedang berlatih.
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Persija Jakarta kini mulai berani memberikan kontrak jangka panjang kepada para pemain muda. Klub berjuluk Macan Kemayoran mengikat 4 pemain muda yang mereka miliki dengan kontrak 3 tahun ke depan.

Aldi Al Achya, Andik Rendika Rama, Vava Mario Yagalo, dan Novri Setiawan merupakan pemain yang beruntung tersebut. Mereka adalah talent yang dianggap dapat memberikan kontribusi ke depan kepada tim.

Menurut Presiden Persija, Ferry Paulus, pihaknya ingin memproyeksikan skuad masa depan dengan materi pemain mayoritas dari Jakarta. Maka, talenta asli Ibu Kota jadi pilihan utama.

"Kami ingin memaksimalkan para pemain di Jakarta, dan sekitarnya, selebihnya kami mencari pemain dari luar," kata Ferry saat ditemui wartawan usai latihan di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Jumat 19 Februari 2016.

Alasan manajemen Persija mengikat kontrak para pemain muda mereka pun cukup beralasan. Untuk Aldi misalnya, eks penggawa Persita Tangerang itu tampil memukau di ajang Piala Jenderal Sudirman lalu.

Pemain berusia 19 tahun tersebut kerap menjadi pilihan utama pelatih Bambang Nurdiansyah ketika itu. Bermain sebagai ujung tombak, Aldi menunjukkan kalau mampu bersaing dengan pemain lainnya.

"Persija tim besar dan saya bangga bisa dipilih. Semoga dengan pelatih baru bisa memberi kepercayaan kepada saya. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persija," ungkap Aldi.

Pujian kepada pemain muda juga dilontarkan oleh kapten Persija, Ismed Sofyan. Bek sayap veteran tersebut menilai apa yang ditunjukkan para junior sejauh ini layak mendapatkan apresiasi lebih.

"Pemain muda sangat prospek ya. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga konsistensinya di tahun ini," ujar pemain asal Aceh tersebut.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022