Surabaya United Ingin Pindah Kandang, Apa Alasannya?

Pemain Surabaya United
Sumber :
VIVA.co.id
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
- CEO Surabaya United, I Gede Widiade mengatakan saat ini sedang mencoba mencari stadion baru yang bisa dijadikan kandang. Sejauh ini, Stadion Gelora Delta Sidoarjo masuk dalam bidikan mereka.

Alasan Persija Usai Ditumbangkan BSU

Guna merealisasikan keinginannya tersebut, Gede sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, dia juga berkomunikasi dengan manajemen Persida Sidoarjo terkair dengan wacana ini.
Kalah dari BSU, Camargo Kecewa


“Tujuannya memang untuk mengutarakan niat kami menggunakan GOR Delta Sidoarjo sebagai home base kami,”kata Gede kepada wartawan di Surabaya, Senin 22 Februari 2016.


Diakui oleh Gede, kepindahan ini sudah dipikirkan secara matang. Dia mengatakan pemilihan Stadion Delta Sidoarjo dikarenakan letaknya yang strategis. Pada ajang Piala Jenderal Sudirman lalu, mereka juga menjadikan lokasi ini sebagai kandang.


“Dengan tol juga dekat, jadi mereka yang berasal dari Mojokerto, Surabaya, dan Gresik juga bisa datang ke stadion dengan mudah,”jelas pria berkacamata tersebut.


Mengenai potensi akan hilangnya suporter Surabaya United akibat dipindahkannya kandang mereka, Gede mengaku tidak merisaukannya. Gede menilai sepakbola saat ini tidak lagi bersifat kedaerahan.


“Sekarang yang penting kualitas tim itu, sehingga orang akan tertarik menonton. Misalnya saya tidak kenal Messi, tapi saya suka menonton dia, karena permainannya memang bagus,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya