Jelang PGK, Gresik United Tunjuk Pelatih Baru

Para pemain Gresik United
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (2-12-2015)

VIVA.co.id - Terjawab sudah siapa pelatih Gresik United di Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016. Laskar Joko Samudro menunjuk Nus Yadera sebagai pelatih anyar.

Penunjukan mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini memang terkesan mepet. Sehingga, Nus Yadera pun hanya memiliki waktu kurang dari satu minggu untuk menyiapkan pasukannya menghadapi turnamen tersebut.

Terkait hal ini, Nus Yadera mengaku tidak mempermasalahkan. Sebab, dia telah memiliki sejumlah strategi untuk menghadapi turnamen yang mulai dihelat pada 27 Februari 2016 nanti.

Salah satunya dengan menyamakan filosofi cara bermain sepak bola dengan seluruh pemainnya. “Selain itu, program latihan nanti juga akan lebih banyak saya fokuskan pada peningkatan fisik,” ujar Nus Yadera saat dihubungi.

Tak hanya itu, dalam PGK 2016 nanti dia akan lebih mengutamakan pemain yang memiliki jam terbang di ISL, maupun Divisi Utama. Sehingga, timnya tak akan mengalami masalah untuk menghadapi tim-tim besar, maupun kaya pengalaman yang ada di turnamen tersebut.

“Karena untuk mengikuti turnamen semacam itu, selain skill, pengalaman dan kematangan juga mutlak diperlukan agar mendapatkan hasil terbaik," ujarnya menambahkan.

Di PGK nanti, Gresik United tergabung di Grup A. Mereka akan bersaing dengan Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan Arema Cronus.

(mus)

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit
Pemain Persegres Gresik United, Patrick Daniel Da Silva

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka

Gresik United juga kehilangan gelandang pekerja keras mereka.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016