Usai Uji Coba, Pelatih PS Polri Catat Beberapa Kelemahan

PS Polri melakukan uji coba melawan MSG di Lapangan Mako Brimob, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nurhendra Saputra

VIVA.co.id - Ditahan imbang 1-1 oleh Munial Sport Grup (MSG), pelatih PS Polri Bambang Nurdiansyah cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Dalam laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu 24 Februari 2016, Banur --sapaan akrab sang pelatih-- menurunkan pemain terbaiknya sejak menit awal.

Beberapa pemain bintang yang diturunkan antara lain, Hansamu Yama, Bio Paulin, Robertino Pugliara, Muhammad Hargianto, Maldini Pali,Muhammad Faturrahman, Ade Suhendra diturunkan oleh Banur. Beberapa pemain eks Timnas U-19, diketahui memang merapat ke PS Polri untuk mengikuti Piala Bhayangkara.

PS Polri harus lebih dahulu tertinggal dari MSG melalui tendangan dari Yongki Ari Wibowo pada menit 20. Satu menit berselang, Maldini Pali mengirimkan umpan kepada, Robertino dan langsung disambut dengan tendangan kaki kanan, skor berubah 1-1.

"Uji coba ini cukup bagus. Apalagi, lawan yang dihadapi juga mengerti bola. Tentu, ada evaluasi setelah ini," kata Banur ditemui usai uji coba.

Menurut Banur, untuk sektor mana yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi, ia belum dapat memberikan penjelasan. Sebab, saat ini timnya baru satu kali uji coba.

Banur menambahkan, apalagi mereka sudah lama tidak bermain sepakbola, sehingga fisik menjadi permasalahan yang harus segara diperbaiki. Konsentrasi Banur untuk saat ini memang lebih ke fisik pemain.

"Dari uji coba tadi, pemain memang kurang fokus. Kemungkinan, karena mereka baru saja menjalani latihan fisik yang cukup berat. Para pemain terlihat kelelahan," ujarnya.

Selain itu, kerja sama antarpemain juga perlu ditingkatkan kembali. Sebab, ia menilai para pemain masih perlu mendalami karakter satu sama lain. Persiapan PS Polri ini dalam rangka mengikuti turnamen Piala Bhayangkara, 17 Maret 2016 mendatang. (asp)

Surabaya United dan PS Polri Akhirnya Bergabung Jelang ISC
Rudi Widodo saat masih membela Bhayangkara FC.

Alasan Utama Surabaya United Merger dengan PS Polri

Surabaya United Bhayangkara diyakini bakal jadi kekuatan besar.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016