Asosiasi Pesepakbola Mulai Dukung Rencana Kompetisi ISC

Pesepakbola yang tergabung dalam APPI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) merespons positif rencana bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC), pada April mendatang. Sebelumnya APPI pada 14 Januari 2016, mengumumkan deklarasi menolak turnamen. 

Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
Ketika itu, APPI menolak adanya turnamen sampai adanya kepastian bergulirnya kompetisi sepakbola. Kemudian dengan adanya kepastian kompetisi yang akan dioperatori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS), maka deklarasi tersebut tidak berlaku lagi. 
 
Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016
"Dengan mendapat jawaban dan kepastian kompetisi, maka poin-poin dari deklarasi APPI kini telah gugur," bunyi rilis APPI yang diterima oleh Viva.co.id, Sabtu 27 Februari 2016. 
 
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus
APPI berharap, ISC akan menjadi jawaban atas kegelisahan pesepakbola Indonesia, yang dalam waktu hamprir satu tahun ini tidak ada kejelasan. Selain itu, APPI juga memberikan apresiasi terkait dengan regulasi yang dibuat oleh PT GTS, dalam tata kelola sepakbola profesional. 
 
Regulasi tersebut di antaranya adalah pemberian sanksi soal keterlambatan pembayaran gaji. Di samping itu, APPI juga telah membuat Standar Minimum Perjanjian tentang idealnya sebuah kompetisi sepakbola profesional dapat berjalan yang akan segera kami sampaikan ke PT GTS.  
 
"Kami akan menunggu realisasi dari regulasi tersebut dan siap bekerja sama baik dengan operator maupun klub dalam mewujudkan hal tersebut," jelas APPI.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya