Piala Gubernur Kaltim

Diwarnai 2 Penalti, Persiba Atasi Semen Padang

Madura United (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/aww/16.

VIVA.co.id - Persiba Balikpapan berhasil memulai Piala Jenderal Sudirman dengan hasil positif. Tim besutan Eduard Tjong menekuk Semen Padang 2-1 di laga penyisihan Grup C yang berlangsung di Stadion Persiba, Senin 29 Februari 2016.

Persiba yang tampil sebagai tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan di babak perdana. Tim Beruang Madu sukses membobol gawang Semen Padang lewat titik penalti di menit 35.

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu handsball di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Jafri Sastra Blak-blakan Soal Kenapa Mundur dari Mitra Kukar

Boakay Eddie Foday yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mantan pemain Persija Jakarta ini membobol gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.

Belum habis keterkejutan Semen Padang, Persiba kembali mencetak gol, semenit kemudian. Lewat serangan cepat, tendangan M Ghozali Siregar bersarang di gawang finalis Piala Jenderal Sudirman. Skor 2-0 untuk Persiba mengakhiri jalannya babak pertama.

Laga memasuki menit 51, giliran Semen Padang yang mendapatkan hadiah penalti. Penalti diberikan usai Nur Iskandar dijatuhkan di kotak terlarang.

Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor. Tanpa kesalahan, dia menaklukkan kiper Persiba, Gerry Mandagi.

Semen Padang mencoba tampil lebih agresif. Irsyad kembali menebar teror untuk pertahanan Persiba di menit 63. Namun, tendangan mantan pemain Arema Cronus ini dari luar kotak penalti, masih membentur mistar gawang.

Semen Padang menekan pertahanan tuan rumah di menit-menit akhir pertandingan. Tendangan dari Nur Iskandar masih bisa dihalau kiper Gerry Mandagi.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor 2-1 untuk Persiba. Untuk sementara, mereka menempati puncak klasemen Grup C dengan torehan 3 angka.

Di laga selanjutnya, tim PON Kaltim akan menghadapi Surabaya United. Pertandingan ini juga akan berlangsung di Stadion Persiba.

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan:
Gerry Mandagi ;Faisal Sambar Bori, Dirkir Kohn, Yusuf Hamsah ;M Ghozali Siregar, Frengky Turnando, Rahel Radiansyah, Jefri Kurniawan, Solehudin ; Boakay Eddie Foday, Ledi Utomo.

Semen Padang:
Jandia Eka Putra, Handi Ramdhan (Agung Prasetyo, Cassio Francisco de Jesus, Satrio Syam, Hengki Ardiles, Vendry Mofu, Fernando Chagas, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, M Nur Iskandar, Taffarel Vindilino (Adi Nugroho 60')

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kiri), dan Hengki Ardiles.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang bakal bertanding melawan Madura United, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016