Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Patrick Cruz dos Santos saat membela Mitra Kukar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengungkapkan alasan utama menurunnya performa tim di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Hilangnya sosok Patrick Cruz Santos dari skuad Mitra Kukar, disebut Jafri, memberi pengaruh besar terhadap performa anak-anak asuhnya.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Seperti diketahui, dalam gelaran Piala Jenderal Sudirman, Patrick menjadi kunci permainan Naga Mekes. Torehan 7 golnya sudah mampu mengantarkan Mitra Kukar menjadi juara di turnamen tersebut. Bahkan, Patrick didaulat sebagai pencetak gol terbanyak.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Tapi, sekarang, servis Patrick tak dirasakan lagi oleh Mitra Kukar. Pemain asal Brasil tersebut memilih untuk hengkang ke Liga Super Malaysia dengan bergabung ke tim besutan Rahmad Darmawan, T-Team FC.

"Kami kehilangan Patrick. Dan kinerja tim sangat berpengaruh. Banyak peluang yang didapat, namun tak kunjung berbuah gol," kata Jafri saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 2 Maret 2016.

Sebenarnya manajemen Mitra Kukar sudah mendatangkan dua pemain baru di lini depan demi menambal lubang yang ditinggalkan Patrick. Adriano Guerra Strack dan Romario Reginaldo Alves diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan Patrick.

Sayangnya, kinerja keduanya belum memuaskan di pertandingan pertama melawan Madura United. Mitra Kukar akhirnya kalah dengan skor 0-3.

"Mereka juga datang dalam hitungan jam. Mereka sudah melalui proses latihan, ya saya lihat sudah cukup lumayan. Kita tengok saja nanti (di pertandingan)," ujar eks Pelatih Semen Padang tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya