Piala Gubernur Kaltim

Pelatih Surabaya United Anggap Timnya Underdog di Semifinal

Duel Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Surabaya United
Sumber :
  • FOTO/Andreas Fitri Atmoko/15.
VIVA.co.id
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, menyebut timnya hanyalah
underdog
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim, Kamis 10 Maret 2016. Ibnu menilai, dua lawan Surabaya United, yaitu Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Sriwijaya FC, memiliki kualitas yang baik.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Menurut Ibnu, dua lawan Surabaya United didukung dengan materi pemain yang memiliki kualitas tinggi. Bahkan, di antaranya juga terdapat pemain timnas.


“Makanya, saya menganggap kedua tim itu sebagai kandidat juara turnamen Piala Gubernur Kaltim,” kata Ibnu saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu 9 Maret 2016.


Meski demikian, Ibnu tidak mempersoalkan timnya disebut sebagai tim
underdog
. Bahkan, hal itu bisa memberikan dampak positif bagi timnya.


Alasannya, dengan menyandang predikat sebagai tim underdog, maka anak-anak asuhnya bisa bermain dengan lepas, dan tidak memiliki beban sama sekali. Sehingga, Ibnu yakin anak asuhnya akan membuat kejutan dalam pertandingan itu.


“Yang namanya tim
underdog
itu
kan
selalu membuat kejutan. Makanya, saya percaya anak-anak bisa tampil impresif, dan meraih hasil maksimal melawan kedua tim itu,” ucapnya.


Laga semifinal kedua Piala Gubernur Kaltim ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda. Tim terbaik di babak semifinal yang menggunakan sistem trofeo ini, akan berjumpa Madura United di partai final. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya