Surabaya United Siapkan 19 Pemain di Semifinal

Pemain Surabaya United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id - Surabaya United (SU) menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dalam semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Pelatih SU, Ibnu Grahan, memberikan garansi jika 19 pemain yang dipersiapkan, semuanya siap tempur dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 10 Maret 2016. 

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Ibnu sendiri tidak mempermasalahkan sistem trofeo yang akan digunakan dalam pertandingan di semifinal. Meskipun, Ibnu tak menampik jika format ini adalah hal baru bagi para pemainnya. 
 
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
"Sistem ini adalah hal baru bagi anak-anak Surabaya United. Tapi, semuanya kan sudah dikasih tahu sejak awal turnamen ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak siap," kata Ibnu kepada VIVA.co.id, saat dihubungi via telepon, Kamis 10 Maret 2016.
 
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
"19 Pemain yang kita bawa ke Samarinda semuanya siap. Kita sudah siap menghadapi Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo (FC) di semifinal. Kita juga sudah mencoba lapangan tadi malam, selain kita juga sudah siapkan strategi untuk menghadapi semifinal," tuturnya.
 
 
Lebih lanjut Ibnu menambahkan, dalam persiapan yang dilakukan ia menitikberatkan fokus dalam sistem transisi dari menyerang ke bertahan. Selain itu, ia juga berkonsentrasi pada hal menjaga stamina para pemainnya.
 
Hal ini dimaksudkan lantaran persiapan di hari H pertandingan, dalam hal ini pemanasan pemain, tidak bisa dilakukan seperti dalam pertandingan biasanya. Ini dikarenakan sistem trofeo yang diberlakukan dalam laga semifinal ini.
 
"Kita kan main kedua, jadi kita cuma punya waktu 20 menit. 20 menit itu waktu istirahat dari pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya. Itu berarti, kita cuma punya waktu 5 menit untuk pemanasan, dan 15 menit untuk istirahat," jelas Ibnu.
 
"Kita juga harus pemanasan sendiri di pinggir lapangan. Jadi, saya berharap persiapan yang sudah kita lakukan sebelum pertandingan, bisa menjaga stamina anak-anak agar tetap terjaga," katanya.
 
SU akan menghadapi Pusamania Borneo FC dan Sriwijaya FC di semifinal. Tim terbaik di semifinal kedua ini akan berjumpa Madura United di partai puncak.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya