Yanto Basna Siap Jalani Laga Emosional Bersama Persib

Pemain Persib Bandung, Yanto Basna.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Laga pembuka fase penyisihan Grup A turnamen Piala Bhayangkara, Kamis 17 Maret 2016 bakal jadi momen yang spesial sekaligus emosional buat bek anyar Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna. Sebab, Maung Bandung akan berhadapan dengan bekas klubnya, Mitra Kukar.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Bersama tim berjuluk Naga Mekes itu, Basna pernah merasakan manisnya mencicipi gelar juara Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar pun bisa dikatakan jadi klub yang berjasa melambungkan namanya.

Meski bakal menghadapi mantan klub yang membesarkannya, Basna menjamin dia akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengawal pertahanan Maung Bandung. Pemain asal Papua yang masih berusia 20 tahun ini mengaku cukup siap jika diberikan kepercayaan sekalipun baru bergabung beberapa hari.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

(Baca juga: Pemain Terbaik PJS Ungkap Alasan Gabung Persib)

"Saya tidak tahu apakah nanti akan dimainkan atau tidak. Keputusan itu ada di pelatih. Tapi kalau dikasih kepercayaan saya cukup siap untuk main lawan Mitra Kukar. Saya sekarang ada di Persib dan pastinya harus bersikap profesional," tegas Basna.

Tak Bisa Bayar Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mitra Kukar Bangkrut

Basna sendiri mengungkapkan sudah tak sabar merasakan derasnya dukungan dari Bobotoh. Dia menyaksikan langsung bagaimana aksi Bobotoh ketika Persib menghadapi PS Polri di pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 12 Maret 2016.

"Dukungan bobotoh selama ini memang sangat luar biasa, itu juga saya rasakan waktu nonton pertandingan Persib di Bekasi kemarin. Dukungan mereka jadi motivasi buat para pemain dan saya ingin tampil baik jika diberikan kesempatan nanti," ujarnya.

Pemain Mitra Kukar

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Padahal, Naga Mekes sempat memiliki tim bertabur bintang termasuk menggaet eks Liverpool, Mohamed Sissoko.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021