Piala Bhayangkara

Pelatih PBFC 'Sewot' Akibat Kinerja Wasit Tak Maksimal

Pealtih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
- Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan mengkritisi kepemimpinan wasit Maulana Nugraha yang dinilainya bekerja tidak optimal saat memimpin pertandingan Sriwijaya FC kontra PBFC di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis malam 18 Maret 2016.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
Meski memuji efektivitas permainan skuad Laskar Wong Kito. Tapi Iwan menyesali kepemimpinan wasit Maulana yang dinilainya kurang maksimal dalam memimpin pertandingan. Bahkan Iwan diusir wasit akibat protes yang dilancarkannya sehingga di sisa pertandingan hanya bisa melihat perjuangan anak asuhnya dari tribun penonton.

SFC Curi Satu Poin dari Kandang Barito Putera
Entah kalimat apa yang disampaikan Iwan kepada wasit. Yang jelas sosok yang dikenal ceplas ceplos dalam berkomentar itu harus menerima dua pukulan sekaligus, diusir wasit sekaligus melihat pasukan Pesut Etam dibungkam Laskar Wong Kito.

"Selamat kepada Sriwijaya atas kemenangan yang mereka raih. Tapi pertandingan ini berjalan tidak fair, kepemimpinan wasit jelek. Saya bukan mencari kambing hitam, tapi pertandingan ini memang berjalan tidak fair," ucap Iwan.

Buat Iwan diusir keluar lapangan oleh wasit adalah pengalaman pertamanya selama menjadi pelatih. "Ada beberapa kejadian dimana pemain kita dilanggar tapi dibiarkan wasit. Di babak kedua kita seharusnya dapat penalti. Melihat kejadian-kejadian tersebut, mohon maaf itu unfair," tegas Iwan.

Karena diusir wasit, di pertandingan berikutnya melawan Persib Bandung, Minggu 20 Maret 2016, Iwan kemungkinan besar tidak akan duduk di bangku cadangan PBFC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya