Piala Bhayangkara

Wejangan Manajer Persib Jelang Duel Kontra PBFC

Manajer Persib Bandung, Umum Muchtar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Tak ada kata seri apalagi kalah. Hal itu ditekankan oleh manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar kepada Maung Bandung jelang laga melawan Pusamania Borneo FC di laga kedua penyisihan Grup A Piala Bhayangkara Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 20 Maret 2016.

Persib butuh kemenangan untuk lebih membuka peluang ke semifinal setelah di laga perdana harus puas bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar. Hasil tersebut bisa dikatakan di luar dugaan, apalagi Maung Bandung bermain di bawah performa terbaik.

"Jangan sampai seri lagi, apalagi kalah. Saya yakin para pemain tidak akan tampil memble lagi seperti kemarin. Di tiga pertandingan berikutnya, termasuk lawan PBFC kita harus menang," ujar Umuh.

Hal senada diungkapkan oleh bek Persib, Vladimir Vujovic. Pemain asal Montenegro ini mengajak rekan-rekannya untuk melupakan hasil kurang memuaskan di pertandingan sebelumnya.

Vlado bertekad kali ini tak akan membiarkan lawan tampil lebih dominan. Kemenangan jadi harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

"Kita harus bermain lebih percaya diri lagi karena mereka juga pasti akan main penuh motivasi. Semoga bisa meraih kemenangan kali ini," ucap Vlado.

Meski di laga pertamanya PBFC kalah 1-3 dari Sriwijaya FC, Vlado berkeyakinan jika Pesut Etam akan tampil beda. Dia melihat PBFC seolah menyimpan kekuatannya dan membidik pertemuan dengan Persib.

"Waktu kalah dari Sriwijaya, menurut saya itu bukan kekuatan sebenarnya," kata Vlado.

Sebagai pemain belakang, Vlado melihat beberapa pemain PBFC bisa jadi ancaman serius buat pertahanan Persib. "Ada banyak pemain bagus dan pengalaman di tim mereka.

Ponaryo, Diego dan Terens (Puhiri). Tapi kita juga harus mewaspadai pemain lainnya, mereka akan tampil menyulitkan," ucap pemain 33 tahun ini.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Selanjutnya: Debut Yanto Basna


Laga melawan PBC ini bisa menjadi momentum untuk bek anyar Persib, Yanto Basna untuk melakoni debut. Peluang Basna diturunkan cukup terbuka karena Hermawan yang selama ini kerap diduetkan dengan Vladimir Vujovic diragukan dalam kondisi fit. Hermawan mengalami cedera ketika Persib menghadapi Mitra Kukar di laga perdana, Kamis 17 Maret 2016.
Yanto Basna Siap Jalani Laga Emosional Bersama Persib
Basna yang baru sepekan memperkuat Persib optimistis bisa bermain baik jika diberikan kepercayaan. Bahkan dia menyatakan sudah hafal betul gaya bermain Pesut Etam karena ketika membela Mitra Kukar sudah cukup sering bertemu dengan juara Piala Gubernur Kaltim tersebut.

"Permainan mereka sudah cukup saya tahu karena sewaktu main sama Mitra Kukar sering menghadapi mereka. Semoga kalau dikasih kesempatan, saya bisa menjalani debut mengesankan bersama Persib," tutur Basna.

Setelah sepekan menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung, Basna menyatakan kondisinya sudah sangat fit dan siap diturunkan. Saat Persib menghadapi Mitra Kukar, Basna sendiri tak masuk dalam daftar line up.

Hal itu sempat mengundang pertanyaan. Basna mengungkapkan dia tak masuk susunan pemain karena sedikit mengalami masalah pada otot kakinya.

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari

"Tapi sekarang saya sudah cukup fit dan siap main jika diberi kepercayaan," tegas Basna.

Sementara itu selain Hermawan, kondisi gelandang serang Persib, Rahmad Hidayat juga masih tanda tanya. Rahmad mengalami cedera lutut ketika Persib menjalani uji coba lawan PS Polri, 12 Maret 2016. Akibat cederanya itu Rahmad diistirahatkan saat melawan Mitra Kukar.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016