Adaptasi Pemain Asing Persija, Kunci Lawan Bali United

Pemain asing Persija Jakarta, Wellington saat tampil di Piala Bhayangkara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Persija Jakarta menelan kekalahan telak pada laga perdana di Piala Bhayangkara. "Macan Kemayoran" pun berambisi untuk tampil lebih baik di laga kedua melawan Bali United, Senin, 21 Maret 2016.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
 
Dalam laga pertama Grup B, Sabtu lalu, Persija kalah 0-3 di tangan PS Polri. Penampilan tim asuhan Paulo Camargo itu jauh dari kata memuaskan. Tak ada skema permainan yang membahayakan.
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
 
Jelang hadapi Bali United, evaluasi pun dilakukan oleh tim pelatih Persija. Tapi, satu hal yang ditegaskan adalah mental para pemain masih tetap terjaga meski baru saja menelan kekalahan pahit.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
 
"Pemain tetap semangat. Kami sudah melakukan evaluasi. Nanti, saya akan tinjau ulang pemain-pemain yang turun hari ini," ujar Camargo dalam situs resmi Persija.
 
Menurut salah satu pemain senior Persija, Ismed Sofyan, beberapa hal yang membuat penampilan tim ibukota kurang maksimal adalah proses adaptasi yang relatif singkat.
 
Jelang Piala Bhayangkara, Persija praktis hanya berlatih bersama selama satu pekan. Apalagi, banyak dilakukan bongkar pasang pemain asing.
 
"Pemain masih adaptasi, terutama pemain asing. Untuk laga selanjutnya, kami akan mempersiapkan diri dan berusaha meraih kemenangan. Mungkin pemain akan lebih matang," tambah Ismed.
 
Tercatat ada 3 pemain asing yang memperkuat Persija dalam laga kontra PS Polri, yaitu Mekan Nasyrov, Franck Bezi, dan Wellington. Ketiganya memang belum menunjukkan penampilan terbaik. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya