Piala Bhayangkara

Sempat Tertinggal, Persija Taklukkan Bali United

Pemain asing Persija Jakarta, Wellington saat tampil di Piala Bhayangkara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Bali United di laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Bhayangkara, Senin 21 Maret 2016. Sempat tertinggal, Macan Kemayoran akhirnya berhasil menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

BalI United berhasil unggul lebih dulu di menit 23, melalui I Gede Sukadana.Tendangan jarak jauhnya dan berhasil merobek gawang Andritany. Persija langsung tersentak dan berusaha membalas melalui solo run Fandi Lestaluhu namun masih dapat diamankan oleh Rully Desrian.

Menit ke-42, Ramdhani Lestaluhu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangannya setelah bekerja sama dengan Fandi Lestaluhu. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya laga di babak perama.

Kedua tim memulai babak kedua dengan tempo lambat dan berhati-hati dalam membuat peluang. Ramdhani Lestaluhu hampir saja berhasil memanfaatkan kekosongan lini belakang Bali United lewat serangan balik di menit ke-50. Namun operannya kepada Fandi Lestaluhu berhasil dipotong oleh Kiko Insa dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persija memperoleh tendangan bebas di menit ke-61 setelah Novri Setiawan dilanggar oleh pemain Bali United. Ismed Sofyan yang menjadi eksekutor belum mampu menaklukkan Rully Desrian setelah tendangannya dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Bali United tersebut.

Rully kembali menjadi lawan tangguh bagi para pemain Persija setelah tendangan bebas yang diambil oleh Wellington dapat ditangkap dengan baik olehnya. Ketangguhan kiper Bali United belum mampu diimbangi oleh para rekan-rekannya di lapangan setelah serangannya kerap kali gagal karena rapatnya barisan pertahanan dari Persija.

Di menit ke-69, melalui serangan balik, Persija berhasil menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui Ramdhani Lestaluhu memanfaatkan umpan dari Wellington. Ramdhani menjadi momok bagi lini belakang Bali United dengan pergerakannya yang sering merepotkan. Persija unggul 2-1.

Persija yang mengandalkan serangan balik berkali-kali mampu memperoleh peluang dengan memanfaatkan kelengahan barisan belakang Bali United, namun belum bisa menambah gol.

Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim disisa waktu pertandingan. Namun, hasil akhir tidak berubah dan Persija berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuka jalan Persija untuk bisa lolos ke semifinal. Macan Kemayoran mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan peluang Bali United relatif berat usai mengalami 2 kekalahan.

Susunan Pemain
Bali United
: Rully Desrian (GK); I Nyoman Adi P (Ganjar Mukti 72'); Kiko Insa; Bobby Satria; Ricky Fajrin; I Gede Sukadana; Fadil Sausu; Hendra Sandi G; Miftahul H; Silvio Escobar (Martinus 86'); Nyoman S (Lucas Patinho 45')

Persija Jakarta: Andritany (GK); Maman Abdurahman; Novri Setiawan; Vava Mario Y (Firmansyah 30'); Ismed Sofyan; Ramdhani Lestaluhu (Rudi S 84'); Amarzukih; Rama Dika; Fandi Lestaluhu (Wellington 56'); Rahmat Afandi; M. Nasyrov (Ade Jantra 56')

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Laporan: Pratama Yudha

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016