Piala Bhayangkara

Persipura Masih Cari Racikan Terbaik

Pertandingan PS Polri vs Persipura Jayapura di Piala Bhayangkara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Performa Persipura Jayapura di duel kontra PS Polri dalam laga lanjutan Grup B Piala Bhayangkara, Senin, 21 Maret 2016, terbilang tak stabil. Di duel tersebut, Persipura kerap kesulitan ketika menghadapi agresivitas pemain PS Polri.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Namun, dalam satu momen, Mutiara Hitam justru mampu mengimbangi permainan PS Polri. Bahkan mereka sempat mendominasi permainan, meski hanya sebentar.

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menyatakan, grafik permainan yang ditunjukkan timnya di laga kontra PS Polri disebabkan oleh eksperimen strategi yang dilakukannya. Lessa menyatakan bahwa hingga sekarang masih mencari formula yang tepat untuk Persipura.

"Banyak pemain muda dan baru. Saya mengganti banyak pemain demi mencari format yang tepat, memperbanyak variasi," kata Lessa usai laga.

"Kami baru bermain seperti ini untuk kali pertama. Perlu waktu agar mental dan kepercayaan diri pemain kembali ke level tertinggi," lanjutnya.

Pria asal Brasil tersebut menyatakan tak akan berhenti melakukan eksperimen terhadap Persipura. Kemungkinan besar, saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016 besok, Lessa bakal menerapkan rotasi dalam skuadnya.

"Banyak pemain yang saya miliki. Jadi, saya bisa coba banyak strategi," tutur Lessa.

Menghadapi PS Polri, Persipura hanya mampu bermain imbang 1-1. Di laga ini, skuad arahan Bambang Nurdiansyah unggul lebih dulu lewat Muhammad Hargianto. Persipura selamat dari kekalahan usai Nerius Alom mencetak gol penyeimbang, tiga menit jelang waktu normal usai. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya