Tak Ulangi Blunder Formasi, Kunci Persija Raih Kemenangan

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala/

VIVA.co.id - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bali United dalam laga kedua Piala Bhayangkara hari Senin kemarin, 21 Maret 2016. Perubahan sektor pertahanan jadi kunci kemenangan "Macan Kemayoran".

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Berbeda dari saat dikalahkan PS Polri 0-3 di laga pertama, Persija kini kembali menurunkan empat pertahanan. Sebelumnya, pelatih Persija, Paulo Camargo, menerapkan taktik tiga bek tengah.
 
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Hal ini berimbas pada permainan Persija, pertahanan mereka jadi lebih baik. Meski sempat kebobolan oleh gol jarak jauh I Gede Sukadana, Persija akhirnya bisa meraih kemenangan lewat dua gol Ramdhani Lestaluhu.
 
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Kapten Persija, Ismed Sofyan, juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena bisa melakukan koordinasi dengan lini belakang lebih rapi.
 
"Ini membangkitkan mental kami. Lini belakang memang sudah bagus. Kami melakukan evaluasi pada pertandingan pertama lalu, dan sekarang kami pakai empat pemain bertahan dan komunikasi lebih baik," ujar Ismed.
 
Pada pertandingan selanjutnya, "Macan Kemayoran" akan menghadapi Persipura Jayapura pada 23 Maret 2016. Pertandingan akan dimulai pukul 17.30 WIB.
 
Berbicara mengenai laga penentuan nanti, Ismed mewaspadai penampilan Persipura yang baru meraih satu poin saja saat menahan PS Polri 1-1 kemarin.
 
"Persipura sangat bagus, kita semua tahu mereka tim terbaik di Indonesia. Namun, saya akan buktikan bahwa Persija bisa mengatasi mereka," tambah bek veteran tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya