Piala Bhayangkara

Ditahan Imbang Arema, PS Polri Tetap Puncaki Klasemen

Pertandingan PS Polri vs Persipura Jayapura di Piala Bhayangkara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Arema Cronus dan PS Polri harus puas bermain imbang dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Bhayangkara, Rabu 23 Maret 2016. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Arema Cronus langsung menggebrak melalui pergerakan di sisi sayap. Namun, upaya mereka masih dapat dihalau oleh barisan pertahanan PS Polri.

PS Polri mendapat peluang pertama melalui tendangan Robertino Pugliara, sayang bola masih membentur tiang gawang. Kedua tim silih berganti melakukan penyerangan namun keduanya masih belum bisa membuka keunggulan.

Serangan balik dilakukan oleh Polri melalui Robertino pada menit ke-36 tetapi bola lebih dulu ditangkap oleh Kurnia Meiga.  Menit ke-41 Arema berpeluang memperoleh keunggulan melalui tendangan bebas Gonzales, tapi bola masih diamankan kiper lawan.

Kedua tim belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Hingga babak pertama usai, hasil imbang 0-0 masih menghiasi papan skor.

Di paruh kedua, kedua tim sangat bernafsu untuk membuka keunggulan sehingga beberapa kali pertandingan menjurus ke kasar. Arema yang tidak tinggal diam melakukan serangan-serangan yang beberapa kali mengancam gawang PS Polri.

Tetaoi, Singo Edan belum berhasil menembus pertahanan yang digalang oleh Bio Paulin dan Fabiano Beltrame. Hingga pertengahan babak kedua skor masih imbang 0-0.

Pada menit ke-70, Arema memperoleh peluang emas untuk unggul lebih dulu atas lawannya. Tetapi umpan dari Fery Saragih berhasil dipotong lebih dulu oleh Hery Prasetya sebelum bisa disambar Gonzales.

Memasuki 5 menit terakhir, PS Polri hampir saja membobol gawang Arema. Tetapi Kurnia Meiga dengan sigap dapat menangkap bola dengan baik.

Tak ada gol tercipta hingga laga usai, dan memaksa kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini, PS Polri masih memimpin klasemen Grup B dengan poin 5 dari 3 pertandingan dan Arema berada di bawahnya dengan perolehan 4 poin dari 2 pertandingan.

Susunan Pemain
Arema Cronus: Kurnia Meiga (GK); Ahmad Al-Farizie; Goran Gancev; Ryuji Utomo; Hasim Kipuw (Benny W 29'); Raphael Maitimo; Hendro S; Srdan Lopicic; Esteban Vizcarra (Antoni P 29'); C. Gonzales; Dendi Santoso

PS Polri: Heri Prasetya (GK); Hansamu Yama P; Bio Paulin; Fabiano Beltrame; Putu Gede; Indra Kahfi (Gerald P 67'); Zulfiandi (Hargianto 57'); Muchlis Hadi; Robertino Pugliara; Dedi Hartono

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Penulis: Pratama Yudha

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016