Barito Putera Resmi Ikat Penyerang Level Timnas

Yongki Aribowo (kiri depan) tanda tangan kontrak dengan Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles via Dok MSG

VIVA.co.id - Barito Putera menunjukkan keseriusan menyongsong Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Klub berjuluk "Laskar Antasari" itu kembali mendatangkan pemain baru berkelas tim nasional.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
 
Setelah Adam Alis Setyano dan legiun asing asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, Barito menambah daftar pemainnya dengan merekrut Yongki Aribowo. Eks striker tim nasional Indonesia itu disebut bakal menjadi ujung tombak pertama skuat asuhan Mundari Karya itu.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
 
"Yongki juga senang bisa kembali ke klub lamanya. Mudah-mudahan di bawah coach Mundari, dia akan dikasih kepercayaan sebagai striker utama," kata Mulyawan Munial selaku agen pemain kepada VIVA.co.id, Selasa 29 Maret 2016.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
 
Muly berharap, tenaga Yongki dapat membantu Laskar Antasari dalam meraih prestasi. Dengan kemampuan yang dimiliki, pemain yang kini berusia 26 tahun itu diyakini bakal sukses ke depannya.
 
Dalam memilih labuhan terbaru, diakui Muly, ada beberapa pertimbangan utama. Kondisi klub beserta komitmen manajemen Barito yang tak pernah menurun, menjadi daya tarik baginya melepaskan Yongki untuk satu tahun ke depan.
 
"Tim kepelatihan dan manajemen yang kuat, pemilik klub Hasnur Group mempunyai komitmen dan tanggung jawab yang kuat," bebernya.
 
Yongki sempat memperkuat Barito Putera pada 2012 dan bertahan dua musim, setelah membela Persik Kediri, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Musim lalu, pria 26 tahun itu tampil di Pelita Bandung Raya (PBR).
 
Nama Yongki sempat mencuat saat tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2009 dan 2011. Penyerang yang punya kecepatan ini juga sudah tampil sebanyak 8 kali di level senior. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya