Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Pemain Arema, Ahmad Alfarizi
Sumber :
VIVA.co.id
Arema Bernafsu Segera Datangkan Pemain Baru
- Arema Cronus berhasil mengalahkan Sriwijaya FC
dengan skor 1-0
Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit
di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang di laga semifinal Piala Bhayangkara, Kamis 31 Maret 2016. Kemenangan itu menjadi tiket bagi Arema untuk melaku ke babak final bertemu dengan Persib Bandung.
Lawan Sriwijaya, Arema Antisipasi Tekanan dari Fans Sendiri

Pelatih Arema, Milomir Seslija menyambut baik kemenangan ini. Pelatih berkebangsan Bosnia-Herzegovina ini menyebut pertandingan itu seperti final berat di Liga Champion.


“Anak-anak bermain bagus, nyaris tak ada peluang emas dimiliki oleh Sriwijaya sepanjang 90 menit,” kata Milomir seusai pertandingan Kamis 31 Maret 2016.


Dalam pertandingan tersebut, gol semata wayang diciptakan dari tandukan kepala Ahmad Alfarizi di menit 44. Srdan Lopicic memberikan umpan matang dari tendangan bebas dan berakhir menjadi gol.


“Gol itu hasil dari persiapan kami di Gajayana sebelumnya. Arema bermain bagus dan Sriwijaya hanya menunggu dan berusaha mengacaukan serangan sepanjang pertandingan,” katanya.


Sementara bagi Sriwijaya FC, kekalahan itu mengubur harapan untuk melaju ke babak final. Asisten pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan mengatakan pertandingan berlangsung bagus, meskipun timnya sedang tidak beruntung. Satu-satunya gol tercipta dari tendangan bebas, semakin menunjukkan kelemahan Sriwijaya dari berbagai pertandingan yang telah dilakoni di sejumlah turnamen.


“Kami selalu kemasukan dari bola
set piece
, tendangan bebas. Dari banyak turnamen selalu begitu dan itu belum ketemu mengapa bisa terjadi,” kata Hartono.


Setelah kekalahan itu pihaknya kini akan fokus pada pertandingan melawan Bali United untuk duel perebutan posisi 3. Terkait final yang mempertemukan Arema dengan Persib Bandung, Hartono tak ingin memprediksi siapa tim yang akan menjadi juara di turnamen itu.


“Kenapa harus memikirkan tim lain, kami akan fokus ke tim kami sendiri,” katanya.


Final akan mempertemukan Persib dengan Arema, Minggu 3 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebelum duel itu, Sriwijaya dan Bali United akan bertemu di perebutan posisi 3.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya