11 Ribu Personel Bakal Amankan Final Piala Bhayangkara

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Menjelang pertandingan final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 3 April, Kepolisian sudah menyiapkan pengamanan sebelum dan setelah pertandingan.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto mengatakan, sebanyak lebih dari 11 ribu personel gabungan sudah disiapkan dalam pertandingan yang akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema Malang itu.

"Ada 11.365 personel kita libatkan secara keseluruhan, diback up TNI, Satpol PP dan instansi terkait," ujar Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 1 April 2016.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menuturkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi sebanyak dua kali. Dalam rapat tersebut instansi terkait hadir termasuk koordinator supporter dan manajer masing-masing klub

"Ini sudah dua kali dan yang pertama rapat internal dan yang kedua rapat koordinasi berikut kita undang para supporter, korlap (koordinator lapangan) nya kemudian sekaligus manajer masing-masing klub ada 4 mulai dari Persib, Arema, Bali dan Sriwijaya," katanya menambahkan.

Dalam rapat tersebut, semua pihak sudah menyamakan persepsi bahwa akan mengamankan kegiatan ini pada saat pembukaan hingga penutupan nanti. Suporter juga akan mendapat pengawalan baik saat datang dan pergi.

"Selain itu, kita panggil juga para Kapolda, Kapolda diwakili Karo Ops itu sudah bersepakat setiap supporter bergerak dari titik start sampai ke tempat lokasi stadion GBK itu akan dikawal saat pulang dan pergi, kemudian kita amankan betul," ujarnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian juga menegaskan tidak ada penjualan tiket di sekitar SUGBK. Jadi, apabila tidak memiliki tiket saat hari H diharapkan untuk tidak memaksakan diri pergi ke stadion.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

"Memang sudah tidak ada lagi penjualan tiket di GBK, sehingga diharapkan masyarakat memahami ini, bagi masyarakat yang ingin menonton tapi tidak membawa tiket tidak bisa masuk ke GBK. Namun demikian kita juga menyiapkan dua layar lebar atau big screen itu disana itu kita akan giring nobar di luar.”

Pertandingan Final Piala Bhayangkara nantinya akan menggelar 2 laga. Pertama, perebutan tempat ke-3 antara Sriwijaya kontra Bali United pada pukul 15.00 WIB, kemudian dilanjut dengan final yang digelar pukul 20.00 WIB.

(mus)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016