Arema Tiba di Malang, Polisi Imbau Warga Tetap di Rumah

Pemain, ofisial dan suporter Arema Cronus mengangkat trofi juara Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Tim Arema Cronus akan tiba di Malang pada Selasa 5 April 2016. Menghindari kemacetan parah akibat konvoi, Kepolisian Malang Kota pun mengimbau warga untuk tetap berada di rumah.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Setibanya di Malang, rencananya tim akan menyerahkan trofi Piala Bhayangkara langsung ke tempat Presiden Kehormatan Arema Cronus, Rendra Kresna, di Pendopo Kabupaten Malang.
 
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Konvoi untuk rayakan kesuksesan Arema jadi juara sebenarnya baru akan digelar pada hari Rabu, 6 April 2016. Namun, informasi tentang konvoi besar berlangsung pada Selasa ini banyak mewarnai media sosial. Polisi pun mengeluarkan imbauan agar menghindari tempat-tempat yang diduga akan terjadi kemacetan.
 
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Kasatlantas Polres Malang Kota AKP, David T Prasojo, menyebutkan rute yang akan dipakai mengarak Piala Bhayangkara antara lain dari Bandara Abdulrachman Saleh di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang - Wendit - Jalan Laksda Adi Sucipto - belok kiri ke Jalan Ahmad Yani - Jalan Letjen S Parman - Jalan Letjen Sutoyo - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Merdeka Utara - Jalan Merdeka Timur - belok kiri Jalan KH Agus Salim - berakhir di Pendopo Kabupaten Malang. 
 
"Jadi sebaiknya bagi warga hindari jalan-jalan itu. Kami juga mengharapkan konvoi dilakukan secara simpatik, kami akan mengawal konvoi itu," kata David, Senin 4 April 2016.
 
David meminta kepada Aremania yang mengikuti konvoi untuk menjunjung tinggi norma hukum, kesopanan dalam berlalu lintas. Kepada warga Malang, polisi juga menyarankan untuk sebisa mungkin menghindari keluar besok.
 
Aparat menerjunkan 255 personel untuk pengamanan jalur dan antisipasi macet. Fokus penempatan personel disiagakan di simpang tiga atau empat di Kota Malang.
 
Media Officer Arema Cronus Sudarmaji membenarkan rute skuat Arema menuju Pendopo Kabupaten Malang. Namun ia mengaku tak tahu soal konvoi yang akan dilakukan Aremania hari Selasa ini.
 
"Yang konvoi kan Aremania, kalau kami besok hanya akan mengantarkan piala ke tempat presiden kehormatan di pendopo Kabupaten Malang," tutur Sudarmaji.
 
Sebelumnya, Pemkot Malang mengimbau agar konvoi dilakukan pada Rabu 6 April 2016 dan dilakukan setelah Ujian Nasional berakhir. (Baca Juga: Konvoi Kemenangan Arema Diminta Tak Ganggu Ujian Nasional)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya