Barito Putera Tak Akan Maksimalkan Pemain Asing di ISC

Pemain anyar Barito Putera, Adam Alis dan Ibrahim Conteh diperkenalkan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki lham Rafles
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Barito Putera masih membutuhkan dua pemain asing untuk mengisi pos penyerang dan bek tengah jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih "Laskar Antasari" yaitu Mundari Karya.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Mundari menjelaskan untuk saat ini sudah ada sembilan pemain yang dikontrak oleh Barito dan menilai kekuatan tim saat ini sudah cukup baik. Namun, saat ini dua pemain asing masih jadi buruan mereka.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib


"Sembilan pemain yang sudah dikontrak. Pemain yang sudah kontrak semuanya lokal. Pemain lainnya sudah ada,namun masih batas kesepakatan-kesepakatan saja," kata Mundari. Artinya, Barito tak maksimalkan jumlah pemain mereka.


"Saya membutuhkan dua tambahan pemain asing, dari Afrika dan tidak menggunakan pemain asing dari Asia. Untuk pemain lokal sudah tidak ada tambahan lagi," lanjutnya.


Menurut Mundari, persoalan kontrak pemain harus selesai sebelum batas pendaftaran ISC yang rencananya ditutup pada 9 April 2016. Untuk penetapan tim, para pelatih akan berdiskusi dengan jajaran manajemen lebih dulu di Banjarmasin.


Mundari menuturkan, untuk mengikuti ISC ia akan membutuhkan 22 pemain lokal dan 3 pemain asing tetapi skuatnya akan lebih banyak diisi pemain muda. "Kami tetap membutuhkan pemain senior. Tapi sisanya pemain muda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya