Mantan Pemain Timnas Ghana Ikut Seleksi di Persija

Pemain seleksi Persija, Gilbert Fiamenyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Salah satu pemain asing yang tengah menjalani seleksi di Persija Jakarta adalah Gilbert Fiamenyo. Ia ternyata sempat main bareng Jordan Ayew, yang kini memperkuat Aston Villa di Premier League.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
 
Menurut pengakuan Fiamenyo, ia pernah tampil bersama Ayew saat terpilih masuk Timnas Ghana U-20. Setelah itu, keduanya pun berpisah.
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
 
"Sempat satu tim di timnas Ghana U-20. Dia jadi winger, saya striker-nya," terang Fiamenyo. Kini, saat Ayew sedang menjajal karir di Inggris, Fiamenyo malah mencoba peruntungan di sepakbola Indonesia.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
 
Pemain 23 tahun ini sempat digadang sebagai salah satu bintang muda Ghana dan musim lalu berhasil mencetak 8 gol di Ghana Premier League bersama Hearts of Oak.
 
Namun, satu hal yang jadi sorotan dari Fiamenyo adalah tubuhnya yang relatif tambun. Bahkan, dalam seleksi bersama Persija, Senin, 11 April 2016, tampak agak kesulitan bersaing dengan pemain lokal.
 
Pelatih Persija, Paulo Camargo, menyatakan tubuh Fiamenyo memang sangat tambun. Camargo pun meminta Fiamenyo melakukan diet ketat agar performanya lebih maksimal di atas lapangan.
 
"Memang dia terlihat gendut. Harus ada program khusus agar membuat bentuk tubuhnya nanti lebih ideal," kata Camargo usai sesi latihan di Lapangan Villa 2000.
 
Sang pemain juga mengakui tubuhnya memang kelebihan berat. Namun, Fiamenyo  yakin kemampuannya di atas lapangan tak terpengaruh dengan berat badannya yang berlebih.
 
"Saya yakin, optimistis, bisa tembus skuat utama Persija. Memang, tubuh saya seperti ini (kegendutan). Tapi, saya harus kerja keras di atas lapangan dan membuktikan kemampuan saya," terang Fiamenyo.
 
Fiamenyo adalah satu dari lima pemain asing yang sedang diseleksi Persija. Selain itu, masih ada beberapa pemain Brasil dan rencananya bek tengah asal Korea Selatan juga akan ikut seleksi skuat "Macan Kemayoran". (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya