Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Setelah kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) A menemui kejelasan, kini giliran partai pembuka yang mendapatkan konfirmasi. Persipura Jayapura versus Persija Jakarta dipastikan bakal membuka perhelatan ISC A pada 29 April 2016 nanti.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, memastikan duel Persipura versus Persija akan membuka ISC. Ada beberapa alasan mengapa partai ini dipilih.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Salah satunya adalah faktor komersial. Rating duel ini, diprediksi oleh Joko, akan cukup tinggi.


Wajar, karena Persipura merupakan salah satu tim langganan juara di Indonesia. Sedangkan, Persija merupakan salah satu klub dengan basis fans terbesar di Indonesia.


"Sudah disepakati oleh seluruh klub, laga pembuka adalah Persipura versus Persija. Kenapa? Menyangkut masalah komersialn," kata Joko di Hotel Park Lane, usai managers meeting, tadi malam.


ISC A rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebenarnya, ISC A dijadwalkan bisa bergulir pada 16 April 2016.


Namun, karena berbagai alasan, ISC A harus ditunda penyelenggaraannya. Acara peluncuran ISC A baru digelar pada 18 Juni 2016 nanti di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya