Jadwal ISC Belum Jelas, Arema Jalani Pemusatan Latihan

Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Skuad Arema Cronus memulai jadwal pemusatan latihan untuk persiapan menjelang Indonesia Super Championship (ISC) di Kota Batu sejak Senin 11 April 2016. Pemusatan latihan tetap dilakukan meskipun pemain dan pelatih tidak menginap di Batu dan jadwal ISC juga belum dipastikan.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan pemusatan latihan dilakukan bertahap dan pemain pulang ke keluarga masing-masing. Hal itu dilakukan untuk mengurangi tekanan mental menjelang ISC.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


“Pemain sudah lama tidak bertemu dengan keluarga, TC kita lakukan on dan off. Pemain bisa pulang ke keluarganya,” kata Milo, Senin 11 April 2016.


Pemain Arema Cronus lama berpisah dengan keluarga saat mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Bhayangkara Cup. “Jadi ada motivasi dari keluarga,” katanya.


Milo menambahkan, saat ini kondisi pemain tak akan bermasalah jika jadwal ISC mundur dari perkiraan sebelumnya. Milo menyebut pemain Arema adalah pemain dengan materi teknik dan fisik terbaik yang ada di Indonesia.


“Saya tidak tahu ditunda berapa lama, kalau sepekan itu bagus, pemain bisa tetap mempersiapkan fisik dengan baik,” katanya.


Hanya saja, kendala lain di luar faktor teknik memang dihadapi pemain. Pemain asing seperti Goran Ganchev harus cepat beradaptasi dengan cuaca dan juga makanan di Malang. Pemain belakang tersebut absen pada latihan Senin petang karena mengalami gangguan pencernaan.


“Ada gangguan pencernaan, adaptasi makanan dan cuaca. Kemarin di Jakarta panas, di Bali juga begitu, sekarang di Malang sering hujan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya