Alasan Utama Surabaya United Merger dengan PS Polri

Rudi Widodo saat masih membela Bhayangkara FC.
Sumber :

VIVA.co.id - Kabar mengenai adanya merger antara Surabaya United dengan PS Polri akhirnya menjadi kenyataan. Manajer Operasional Persebaya, Rahmad Sumanjaya, mengungkapkan, kedua klub telah mencapai kata sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bentuk merger menjadi Surabaya United Bhayangkara.

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
 
"Mergernya itu Selasa malam 12 April 2016," kata Rahmad di Surabaya, Rabu 13 April 2016.
BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
 
Menurutnya, kabar tersebut sangat menggembirakan bagi kedua klub. Sebab, kekuatan kedua tim bisa menyatukan kekuatan masing-masing pemain yang dimilikinya.
Alasan Persija Usai Ditumbangkan BSU
 
Rahmad menerangkan, salah satu alasan yang membuat Surabaya United menerima pinangan PS Polri adalah rekam jejak klub tersebut. Rahmad menilai, sebagai klub baru PS Polri memiliki prestasi yang cukup menjanjikan.
 
"Buktinya penampilan mereka dalam Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu sangat bagus," ujar Rahmad.

Ketika itu, PS Polri memang gagal lolos ke semifinal namun sempat menyulitkan tim macam Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Persipura Jayapura.
 
Rahmad yakin, ke depannya penggabungan kedua klub itu akan membuat Surabaya United Bhayangkara jadi sebuah kekuatan yang sangat besar saat tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) nanti. "Kami yakin bisa berbicara banyak," ujar Rahmad yakin. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya