Arema Dapatkan Bintang Muda Sriwijaya Jelang Bergulirnya ISC

Pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Arema Cronus mendapatkan pemain anyar jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) dengan merapatnya eks pemain belakang Sriwijaya FC, Syaiful Indra Cahya, selama satu tahun ke depan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
 
General Manager Arema, Rudy Widodo, mengungkapkan sebenarnya sudah mendekati Syaiful sejak sang pemain masih memperkuat Persija Jakarta. Namun, niat itu batal setelah Syaiful memilih gabung Sriwijaya FC (SFC) mengikuti Benny Dollo.
Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
 
“Kami sudah lama mengincar Syaiful, tapi kami menunggu setelah kontraknya habis,” kata Rudy.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
 
Masuknya Syaiful akan mengisi satu slot untuk pemain lokal di lini belakang Arema. Padahal, sebenarnya Sriwijaya FC sudah beberapa kali memberikan tawaran kontrak baru.
 
“Memang di masa-masa terakhir saya di Sriwijaya FC, ada masalah dengan tim. Tapi, kemarin pelatih yang baru, Widodo C Putro, sempat meminta ke saya langsung untuk bertahan di Sriwijaya FC. Tapi, saya katakan saya sudah kontrak dengan Arema,” kata Syaiful, yang mendapatkan nomor punggung 4 di Arema.
 
Selain Arema, sebenarnya Syaiful juga dikejar oleh sejumlah klub lain seperti Barito Putera, Pusamania Borneo, dan Madura United. Namun, kepastian gabung "Singo Edan" akhirnya membuatnya lega.
 
“Saya bangga bisa memperkuat tim asal kota saya. Soal persaingan dengan bek lain di Arema, bagi saya itu terserah pelatih, yang penting saya berlatih sebaik mungkin sesuai arahan pelatih,” tambah pemuda 23 tahun asal Malang tersebut. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya