Materi Pemain Luar Biasa, Madura United Masih Simpan Masalah

Pemain Madura United, Toni Mossi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA.co.id - Madura United menjadi salah satu klub yang pantas diwaspadai pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Namun, kekuatan skuat "Laskar Sape Kerap" itu masih menyimpan beberapa masalah.

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
Skuat Madura United saat ini melakukan pemusatan latihan di Kota Batu untuk persiapan menjelang ISC, yang rencananya bergulir akhir April 2016 nanti. 
 
Tiga Kali Gagal Menang, MU Cari Cara Hentikan Tren Negatif
Saat ini, Madura United diperkuat dengan sederet pemain papan atas di Indonesia. Di lini belakang terdapat Fabiano Beltrame, mantan bek Arema asal Brasil. Sementara di barisan depan terdapat gelandang Timnas Indonesia, Bayu Gatra, dan playmaker asal Spanyol, Antonio Mossi, di lini tengah. 
 
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
Para pemain ini pun dikumpulkan di Batu dengan target meningkatkan ketahanan fisik, teknik dan mematangkan strategi agar tampil lebih maksimal sepanjang ISC.
 
“Kami di sini agar jadi tim yang lebih baik dari sebelumnya. Ada peningkatan kemampuan fisik, teknik dan strategi,” kata pelatih Madura United, Gomes De Oliviera, Kamis 14 April 2016. 
 
Belajar dari turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, Gomes mengatakan timnya memiliki kualitas yang cukup baik tetapi masih memiliki sejumlah kelemahan terutama di kemampuan menyerang dan ketangguhan dalam pertahanan. “Mereka bermain berkualitas, tapi kalau tidak kerja keras tidak akan berhasil,” tutur Gomes.
 
Selain materi pemain di atas, Madura United juga sedang menunggu satu pemain asing baru dari Asia. Rencananya tim akan kedatangan dua pemain asia yang nantinya akan dipilih satu untuk mengisi slot itu.  
 
“Tambahan pemain baru tentu bagus, tapi saya tidak akan memaksa jika kualitasnya tak lebih baik jika dibandingkan dengan pemain lokal yang ada sekarang,” tutur Gomes soal calon pemain anyarnya.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya