Bobotoh, Alasan Utama Sergio Van Dijk 'Pulang' ke Persib

Sergio van Dijk
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ISMAR PATRIZKI

VIVA.co.id – Sergio van Dijk resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 18 Mei 2016.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Di Persib, Van Dijk akan menggunakan nomor punggung 33 yang bermakna tahun berdirinya Persib (1933). Striker berdarah Ambon Belanda itu telah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan kubu Maung Bandung sejak pekan lalu.

Setelah tiba dan bergabung dengan Persib, Van Dijk menyatakan cukup senang bisa kembali bergabung dengan Persib yang pernah dibelanya di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Pemain berusia 33 tahun itu enggan mengumbar janji di awal kedatangannya ke Persib dan hanya menyatakan fokusnya saat ini adalah beradaptasi dengan tim.

"Karena kondisinya pasti berbeda dibandingkan waktu saya bergabung sebelumnya. Tapi saya berharap bisa secepatnya berlatih dan bermain bersama tim," ungkap Van Dijk.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Meski menyimpan keinginan segera membela Persib di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, namun mantan pemain Adelaide United dan Suphanburi FC itu, agak ragu dirinya bakal diturunkan saat Persib menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu 21 Mei 2016.

"Mungkin untuk besok (pertandingan lawan Persiba) terlalu cepat. Tapi saya berharap bisa segera beradaptasi dengan tim ini," terangnya.

Van Dijk mengungkapkan alasan pertama di balik keputusannya kembali memperkuat Persib adalah dukungan luar biasa bobotoh. "Pertama, karena suporternya, mereka luar biasa bagus saat mendukung tim."

"Persib juga merupakan tim yang bagus, banyak orang di dalam tim yang sikapnya cukup positif. Mudah-mudahan kita bisa juara," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya