Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib dengan Satu Syarat

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.
Sumber :
  • wearemania.net

VIVA.co.id – Persib Bandung akan pindah kandang dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung tidak lagi bisa digunakan karena akan dipersiapkan untuk PON XIX 2016 Jawa Barat.

6 Stadion Indonesia Kebut Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Oleh karena itu, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung akan dijadikan sebagai kandang Persib mulai Juli 2016. Selain itu, Pemerintah Kota Bandung memberikan kesempatan manajemen Persib bisa menggunakan stadion tersebut.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengakui jika Stadion GBLA masih dalam proses renovasi. Namun, pihaknya memastikan renovasi rampung sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Stadion Sidolig Jadi Lokasi Latihan Peserta Piala Dunia U-20 2021

"GBLA itu sudah mulai digunakan. Kan sekarang sedang direnovasi, nah renovasinya itu beres sebelum puasa. Jadi Persib bisa pakai GBLA," ungkap Emil di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Bandung Jawa Barat, Kamis 26 Mei 2016.

Emil menuturkan, manajemen Persib hingga saat ini belum mengajukan surat penggunaan stadion GBLA Gedebage. Terbitnya izin penggunaan stadion, menurutnya, berdasarkan persetujuan Bareskrim Mabes Polri.

Ketum PSSI Resmikan Lapangan di Bandung, Peluang Yogyakarta Menipis

Sebab, lanjut dia, stadion itu masih dalam tahap penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan. "dari manajemen Persib belum ada surat masuk. Nanti kalau dari Bareskrim bilang oke kita upayakan agar bisa jadi markas Persib," terangnya.

Emil mengatakan, stadion tersebut bisa dianggap dipersiapkan untuk Maung Bandung karena selama ini kerap menggunakan Stadion si Jalak Harupat, dalam berbagai ajang. Dia menambahkan pihaknya akan berkoordinasi secepatnya baik dengan manajemen Persib dan Bareskrim.

"Ini hanya masalah komunikasi saja. Kan GBLA dibikin buat Persib masa tidak disetujui. Ini masalah teknis saja," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya