Tanpa Jakmania dalam 6 Laga, Ini Komentar Persija

Suporter Persija membopong rekan mereka saat kerusuhan di Stadion GBK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persija Jakarta harus bermain tanpa dukungan suporternya dalam enam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) ke depan. Manajemen tim Ibukota ini pun menerima hasil keputusan tersebut.

Persija Jakarta, 'Raja' Denda di TSC

Keputusan itu dibuat setelah pertemuan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin, 27 Juni 2016, yang dihadiri oleh Menpora, Imam Nahrawi, perwakilan PT Gelora Trisula Semesta, Persija, Polda Metro Jaya, dan PSSI.

Selain tak boleh menonton Persija dalam enam pertandingan kandang dan tandang, The Jakmania juga dilarang menggunakan atribut sampai akhir musim TSC, November nanti.

Jakmania Tewas, Keluarga Harap Kasusnya Diusut Tuntas

Ditanya menyangkut keputusan tersebut, Presiden Persija, Ferry Paulus, mengatakan harus menerima sanksi yang diberikan tersebut.

"Kami sudah sepakat dengan hasil pertemuan ini. Seperti yang sudah disampaikan Pak Joko (Driyono), bahwa keputusan menghukum Jakmania tidak boleh hadir dalam enam pertandingan, adalah yang terbaik," ujar Ferry.

Sikap Kemenpora Terkait Bentrok Jakmania di Tol Palimanan

"Kejadian ini semoga jadi yang terakhir dan bagi klub-klub lain, kejadian pada kami bisa dijadikan bahan evaluasi," lanjutnya.

Dengan jatuhnya hukuman ini, maka Persija tidak akan didukung oleh suporter setianya tersebut dalam laga melawan Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Madura United, Bhayangkara Surabaya United, dan Mitra Kukar. (one)

Nil Maizar (hitam) memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Laga berikutnya melawan PSIS Semarang baru digelar Jumat (18/10/2019).

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019