Performa Evan Dimas Belum Puaskan Pelatih BSU

Pemuda Indonesia punya kesempatan susul jejak Evan Dimas ke Espanyol.
Sumber :
  • Instagram/@Ishardianti

VIVA.co.id - Peranan Evan Dimas Darmono di Bhayangkara Surabaya United (BSU) semakin penting. Sebab, Evan sering menjadi penyeimbang di lini tengah, dan menjadi penghubung antara barisan pertahanan dengan lini depan.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Meski demikian, Pelatih BSU, Ibnu Grahan, masih menganggap permainan Evan belum maksimal. Menurutnya, performa mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu masih belum mencapai 100 persen.

Ibnu menduga hal itu berkaitan dengan jenis latihan yang diterima Evan saat masih berada di Spanyol. Di mana, Evan lebih banyak menerima porsi latihan untuk meningkatkan massa otot.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

“Sedangkan jam terbang di sana, Evan sepertinya kurang diberikan. Itu juga seperti yang disampaikan Evan kepada saya beberapa waktu lalu,” kata Ibnu di Surabaya, Rabu 13 Juli 2016.

Oleh karena itu, dengan semakin banyaknya jam terbang permainan yang diberikannya, Ibnu berharap Evan semakin bisa meningkatkan performanya. Termasuk, juga mengatasi masalah dengan berat pada massa ototnya.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

“Semoga saja bisa segera lepas dari masalah itu, karena dia memang terlalu banyak weight training, sehingga performanya bisa seperti dulu lagi,”ujar Ibnu.

Terlebih, dalam waktu dekat BSU akan menghadapai 2 lawan berat. Di antaranya Mitra Kukar, dan derby Jawa Timur melawan Persegres Gresik United.

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Sebelum diperkuat Nathan Tjoe-A-On atau Justin Hubner, skuad Timnas Indonesia sempat diisi oleh sejumlah pemain yang dahulu digadang-gadang menjadi Bintang sepakbola kita

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024