Jelang Hadapi Persiba, Persija Krisis Bek Kanan

Pemain senior di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan melakoni laga tandang ke markas Persiba Balikpapan, Rabu 20 Juli 2016. Dalam pertandingan tersebut, klub berjuluk Macan Kemayoran ini mengalami krisis pada posisi bek kanan.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ismed Sofyan dan Vava Mario Yagalo mengalami cedera. Ismed mendapatkan cedera ketika bermain melawan Pusamania Borneo FC. Sedangkan Vava cedera saat Persija bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung.

"Ismed Sofyan dan Vava Mario Yagalo tidak ikut ke sini karena cedera. Kami akan memainkan pemain muda untuk mengisi posisinya," ujar pelatih Persija, Paulo Camargo, Selasa 19 Juli 2016.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pemain muda yang dimaksud Camargo ialah Rezaldi Hehanusa. Pemain yang biasa beroperasi di lini tengah tersebut kebetulan cukup baik ketika diplot sebagai bek sayap.

Meski dilanda badai cedera, namun juru taktik asal Brasil tersebut tak gentar menghadapi Persiba. Sebab, dia yakin mental dan motivasi anak asuhnya kini sedang bagus karena sukses menahan imbang 0-0 Persib.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Raihan satu poin di Bandung jelas bagus buat mental pemain walau kita hanya punya waktu latihan 1 hari di Jakarta. Besok pertandingan besar, Persiba adalah tim kuat, saya berharap akan jadi pertandingan yang menarik dan enak ditonton," ujarnya.

Hal senada juga ditegaskan oleh gelandang Persija, Syahroni. Dia mengatakan, skuad Macan Kemayoran memiliki motivasi tinggi dalam menatap pertandingan besok.

"Selama TSC 2016 ini, kami belum pernah menang setiap main di Kalimantan. Maka dari itu kami punya motivasi besar untuk menang pertama kalinya pada pertandingan besok malam," ujarnya menegaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya