Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Penyerang Persipura, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Bomber eksplosif Madura United (MU), Pablo Rodriguez Aracil, jadi sosok andalan pelatih Gomes de Oliveira dalam laga kontra Persipura Jayapura.

Laskar Sapeh Kerrab akan menjamu Tim Mutiara Hitam di Staidon Gelora Bangkalan, Sabtu, 30 Juli 2016, dalam laga pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC).

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen TSC dengan raihan 27 poin. Nilai tersebut sama dengan Arema Cronus yang bercokol di urutan teratas klasemen.

Tampil di markas sendiri, MU jelas akan memaksimalkan laga ini guna kembali mengkudeta Arema dari puncak klasemen. Namun, ambisi menang MU akan mendapat hadangan dari Persipura, yang juga ingin kembali naik ke posisi tiga besar.

Pablo Rodrigez bakal kembali dipercaya oleh Gomes sebagai andalan di lini depan MU. Gelontoran 10 gol dari 11 penampilannya, membuat nama penyerang asal Spanyol ini berada di posisi kedua teratas daftar pencetak gol TSC.

Saat dihubungi VIVA.co.id perihal persiapannya menuju laga kontra Persipura, ternyata Pablo sangat mewaspadai sosok pemain lincah Persipura, Boaz Solossa. Pablo tahu betul sepak terjang Boaz, terutama saat ia masih memperkuat tim papan atas Maladewa, Maziya S&RC.

"Saya tahu betul bagaimana cara Persipura bermain. Saya pernah berhadapan dengan Persipura saat masih bermain bersama klub lama saya di Maladewa (Maziya). Persipura adalah tim hebat yang kuat di semua sektor," kata Pablo.

"Tentu kami harus mewaspadai Boaz (Solossa), dia adalah pemain yang sangat berbahaya. Selain itu tentunya (Ferinando) Pahabol. Bukan hanya itu, lini pertahanannya juga punya dua pemain bagus, Ricardo (Salampessy) dan Bio (Paulin)," ucapnya.

Meski berpeluang besar menambah pundi golnya, penyerang 30 tahun ini tak berani memasang target dalam laga nanti. Ia hanya ingin fokus bisa membawa timnya meraih poin penuh melawan Persipura.

"Saya tak memasang target berapa banyak saya bisa mencetak gol. Saya hanya ingin fokus membawa tim memenangkan laga ini. Jika saya bisa mencetak gol nanti, itu akan membuatnya lebih sempurna," ujar Pablo. (ase)

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017