Benamkan Persija, BSU Kukuh di Urutan 3 Besar Klasemen

Skuad Bhayangkara Surabaya United (BSU)
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id - Bhayangkara Surabaya United (BSU) sukses merebut poin penuh usai menang 2-1 atas tamunya, Persija Jakarta dalam laga pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 30 Juli 2016. Hasil impresif ini merupakan kemenangan kelima berturut-turut BSU dalam 6 laga terakhirnya.

Mengandalkan Evan Dimas sebagai playmaker, BSU berusaha menguasai lini tengah dengan memaksimalkan serangan ke pertahanan Persija. Sedangkan Bambang Pamungkas tetap menjadi sosok sentral anak-anak Ibukota di laga tandangnya ini.

Menit 25, Evan Dimas melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti yang mampu membobol gawang Persija. BSU pun unggul 1-0 atas Persija.

Berawal dari kesalahan pemain bertahan Macan Kemayoran, bola lepas yang mengarah ke Evan Dimas, langsung ditembak ke gawang yang tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa.

Rudi Widodo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Eks bomber Persela Lamongan ini menambah keunggulan BSU menjadi 2-0 setelah memanfaatkan bola sodoran dari Thiago yang lepas dari pengawalan pemain belakang Persija.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja

Sampai berakhirnya laga babak I, skor 2-0 untuk keunggulan BSU pun tetap bertahan mengantarkan kedua tim ke ruang ganti. Di babak II, kedua tim pun makin menambah intensitas serangannya.

Fandi Eko Utomo pun harus membuang peluang emas di depan gawang persija di menit 60, saat tendangannya masih melebar di sisi kiri Andritany. Empat menit berselang, giliran Evan Dimas juga gagal menambah torehan golnya usai tendangan kerasnya hanya melambung jauh dari gawang lawan.

Persija juga mencoba beberapa kali untuk dapat keluar dari tekanan BSU lewat aksi Novri Setiawan, serta Sutanto Tan yang masuk menggantikan Rachmat Afandi

Menit 74, Bambang Pamungkas kembali memiliki peluang mencetak gol lewat set piece tendangan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti BSU. Sayang, tendangan terarahnya juga masih bisa diamankan penjaga gawang, Wahyu Tri Nugroho.

Maman Abdurahman akhirnya memaksimalkan tendangan bebas yang di siasati apik juga oleh Bambang Pamungkas berhasil mengoyak jala gawang BSU dan membawa Persija memperkecil ketertinggalan 1-2 di menit 80.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan TSC

Namun, hingga wasit Adi Riyanto meniupkan peluit tanda berakhirnya duel ini skor 2-1 untuk BSU tetap bertahan yang membawa tim asuhan Ibnu Grahan ini mengukuhkan posisi mereka di di peringkat 3 klasemen dengan poin 26. Sementara, skuad Paulo Camargo kian terpaku di urutan 13.

Susunan pemain:
BSU:
Wahyu Tri Nugroho, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Indra Kahfi, Khairallah Abdelkbir (Zulfiandi 88'), Fandi Eko Utomo (Wahyu Seto70'), Rudi Widodo (Fitra Ridwan 83'), Thiago Furtuoso.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Amarzukih, Novri Setiawan, Syahroni (Abrizal Umanailo 46'), Ade Jantra (Rudi Setiawan 78'), Rezaldi Hahanusa, Rachmat Afandi (Sutanto Tan 46'), Bambang Pamungkas

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017