PBFC Dinyatakan Kalah WO Atas Perseru

Pertandingan Surabaya United vs Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Viva.co.id/Adi Yoga (Surabaya)
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya dinyatakan kalah WO atas Perseru Serui, di pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC). Itu karena Pesut Etam tak bisa datang dalam pertandingan yang seharusnya digelar hari ini di Stadion Marora, Minggu 31 Juli 2016.


Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin sempat meminta kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) untuk melakukan perubahan jadwal. Ini karena PBFC kehabisan tiket, sehingga tak bisa bertanding melawan Perseru. Sayangnya, permintaan ini ditolak.
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja


(Baca juga: Kehabisan Tiket, PBFC Gagal ke Kandang Perseru Serui)


"Pertandingan Perseru Serui vs @PusamaniaBorneo tak dapat dilaksanakan, karena tim tamu tidak hadir. Dengan demikian, tuan rumah Perseru Serui dinyatakan menang WO atas @PusamaniaBorneo," demikian bunyi Twitter resmi TSC.


Namun, keputusan ini masih belum mutlak. Menurut Twitter resmi TSC, segala hal yang berhubungan dengan WO ini akan disidang lebih lanjut oleh Komisi Disiplin.

Regulasi yang dibuat GTS memang mensyaratkan perubahan jadwal mesti diajukan minimal 7 hari sebelum pertandingan dimulai. Jika batas minimal sudah lewat, maka klub yang tidak datang dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3.

Keputusan WO ini membuat Perseru naik ke posisi 12 dengan dengan 15 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, PBFC tertahan di peringkat 9 dengan 16 poin dari 13 laga.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya