Dikalahkan PS TNI, Rekor Gemilang Arema Terputus

Laga Arema FC vs PS TNI
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com/
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Kejutan terjadi di pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC). Arema Cronus ditaklukkan PS TNI dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 31 Juli 2016.


PS TNI yang tampil di hadapan publik sendiri mampu menyulitkan Arema. Beberapa kali tim besutan Suharto AD membahayakan gawang Singo Edan yang dikawal Dhika Bhayangkara.
Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja


Arema mampu unggul lebih dulu di menit 56. Tandukan Ryuji Utomo bersarang di gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara.


Tambun Naibaho membuat PS TNI menyamakan skor di menit 68. Kemelut di depan gawang Arema, dimanfaatkan dengan baik oleh Tambun menjadi gol.


Gol Tambun ini membuat catatan tersendiri. Dia menjadi pemain pertama yang membobol gawang Arema di 7 pertandingan terakhir.


PS TNI membalikkan kedudukan di menit 88. Aldino Herdianto berhasil menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga, setelah menerima umpan silang dari Tambun.


Arema berusaha membalas. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Arema harus mengakui keunggulan PS TNI dengan skor 1-2.


Ini menjadi kekalahan perdana Arema setelah 8 laga tak terkalahkan. Singo Edan untuk kali pertama kebobolan dalam 7 pertandingan terakhir.


Arema juga gagal kembali menempati puncak klasemen TSC. Tim besutan Milomir Seslija tertahan di peringkat 2 TSC dengan 27 poin dari 13 pertandingan. Mereka tertinggal 3 angka dari Madura United (MU) yang menguasai posisi puncak.



Susunan Pemain
PS TNI:
Dhika Bhayangkara; Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Hendri Aprilianto, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen (Tambun Naibaho 61'); Legimin Raharjo, Iman Faturohman, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto; Aldino Herdianto


Arema Cronus:
Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, John Alfarizi; Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Antoni Putro Nugroho, Esteban Vizcarra; Gustavo Giron (Sunarto 31'), Cristian Gonzales.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya