Ditinggal Bek Timnas Lebanon, PBFC akan Tetap Kuat

Pemain Pusamania Borneo FC, Jad Noureddine
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Pusamania Borneo FC harus rela kehilangan salah satu pilar pentingnya, Jad Noureddine, dalam dua bulan ke depan di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Tentu hal ini jadi masalah di lini belakang.

Pemain yang baru pertama kali mentas di sepakbola Indonesia ini langsung tampil menawan bersama PBFC. Selain tangguh menjaga lini belakang, Jad juga sukses mencetak dua gol dalam sembilan penampilannya sejauh ini.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Namanya pun terpanggil ke tim nasional Lebanon untuk menghadapi laga persahabatan melawan Jordania pada 31 Agustus mendatang, lalu menghadapi Afghanistan pada 5 September 2016.

"Kami akan menggelar laga persahabatan pada September nanti. Saya mendapatkan panggilan, namun saya tidak tahu apakah hanya pemain yang bermain liga Lebanon saja yang dapat bermain atau pemain yang bermain di luar Lebanon dapat bermain juga. Karena di Lebanon ada liga yang sedang pramusim dan ada liga yang masih berjalan. Jadi, kita tunggu saja nanti," ujar Jad pada situs resmi PBFC.

Pemanggilan ke Timnas Lebanon bukan barang baru buat Jad. Ia sudah rutin bermain di level internasional sejak umur 14 tahun. Bahkan pemain berusia 24 tahun itu adalah kapten di Timnas U-23.

Tetapi, pemanggilan ini tentu jadi masalah buat PBFC. Bagaimana tidak, mereka sedang berusaha untuk bangkit setelah hanya bisa mendapatkan satu poin dalam empat pertandingan terakhir.

"PBFC akan kembali ke jalur kemenangan. Karena ketika pemain, pelatih dan manajemen sama-sama bekerja keras, maka hasilnya akan bisa kita raih cepat ataupun lambat," lanjutnya.

Jad pun berjanji akan kembali ke PBFC setelah tugas negaranya usai. "Sistem yang diterapkan oleh pelatih membantu penampilan saya untuk bisa lebih baik lagi. Yang terbaik masih akan terus datang dan masih banyak yang harus diraih," kata Jad.

Saat ini, Pusamania Borneo FC masih berada di papan tengah TSC dengan menduduki peringkat 10 dengan total 16 poin dari 13 pertandingan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya