Persib Bandung Buta Kekuatan Perseru Serui

Persib Bandung
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tidak memiliki cukup 'database' untuk membedah kekuatan Perseru Serui. Maung Bandung akan bertemu Perseru Serui  di Stadion Marora, Serui, Sabtu 6 Agustus 2016.

Salah satu faktor yang membuat kekuatan Perseru menjadi sedikit 'misterius' karena klub asal Kepulauan Yapen, Papua itu minim publikasi dan pertandingan mereka tergolong jarang disiarkan televisi. Hanya saat Perseru tandang seperti ke Malang dan kota lainnya, aksi mereka bisa dilihat di televisi.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
"Jujur kurang tahu banyak seperti permainan mereka, karena saya sendiri jarang lihat mereka main di televisi. Buat saya ini jadi PR karena harus mempelajari kekuatan mereka dengan informasi yang ada," ungkap Djanur.

Meski agak buta kekuatan Perseru, namun Djanur berharap lawatan pertama ke Kepulauan Yapen ini bisa berujung manis. "Ini pertandingan sekaligus perjalanan pertama Persib ke sana. Mudah-mudahan bisa bawa pulang poin," harap Djanur.

Perseru sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu tim jago kandang karena mereka belum pernah dinodai sekalipun oleh para tamunya di Stadion Marora. Dari enam laga kandang mereka, empat di antaranya berhasil diraih dengan kemenangan dan dua kali imbang.

Melihat 'kehebatan' Perseru saat main di Stadion Marora tentu jadi sinyal berbahaya buat Maung Bandung yang sedang berusaha untuk tampil dan meraih hasil konsisten demi mewujudkan target minimal menembus 4 besar klasemen akhir TSC 2016.

Menghadapi laga kali ini dengan kondisi tuan rumah yang dikenal jago kandang, salah satu fokus dan perhatian Djanur adalah membenahi organisasi pertahanan yang bisa dikatakan cukup rapuh. HJingga 13 pertandingan yang sudah dilakoni, total 15 gol bersarang di jala gawang Persib atau rata-rata 1,15 gol per pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya